oleh

Antisipasi Kriminal dan Barang Mencurigakan, Polairud Karang Asem Turunkan Anjing Pelacak K9

Karang Asem, faktapers.id – Sesuai Perintah Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., MH., untuk selalu menjaga sinergitas dengan instansi terkait dalam setiap pelaksanaan tugas. Personel Unit Turwali Sat Polairud Polres Karangasem Bripka I Ketut Budha Astawa, bersinergi anggota Polsek Kawasan Laut Padangbai, K9 Polda Bali serta dengan instansi terkait serta Sat Gas Penanggulangan Covid 19 yang bertugas di pelabuhan Padangbai dalam melaksanakan pengamanan, pemeriksaan rutin terhadap penumpang kapal Ferry diseputaran dermaga dan Pintu masuk pelabuhan Padangbai.

Untuk pemeriksaan Senin (3/8) pukul 12.10 wita, masih difokuskan untuk menyekat penduduk pendatang tanpa identitas dan tujuan yang jelas serta tidak dilengkapi dengan administrasi yang di persyaratkan Sat Gas percepatan Penaggulangan Covid 19. Hal ini dilaksanakan untuk mencegah meningkatnya transmisi local penyebaran covid 19 akibat perpindahan penduduk yang tidak terkendali.

Selain pelaksanaan pemeriksaan dan pengamanan juga dilaksanakan pemeriksaan terhadap muatan barang, dokumen kendaraan dengan tujuan mengantisipasi keluar masuknya barang –barang illegal melalui pelabuhan padangbai. Dari pantauan penumpang (Kendaraan angkutan logistik) yang memanfaatkan jasa penyebrangan di pelabuhan Padangbai terpantau tidak terlalu padat, secara umum seputaran pelabuhan Padangbai dalam keadaan aman terkendali dan dari hasil pemeriksaan belum ditemukan pelanggaran yang mengarah tindakan kriminal atau pun terhadap ketentuan Sat Gas covid 19.

Kasat Polairud AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., MH., seijin Kapolres dikonfirmasi Faktapers.id menjelasakan,” Pelaksanaan pemeriksaan dan pengamanan juga dilaksanakan pemeriksaan terhadap muatan barang, dokumen kendaraan dengan tujuan mengantisipasi keluar masuknya barang –barang illegal melalui pelabuhan Padangbai serta belum ada tindak kriminal. Hal ini dilaksanakan untuk mencegah meningkatnya transmisi local penyebaran covid 19 akibat perpindahan penduduk yang tidak terkendali,”ujar Kasat AKP I Gusti Agung Bagus Suteja.

AKP I Gusti Agung Bagus Suteja menambahkan terhadap penurunan anjing pelacak K9 Polda Bali untuk mengendus barang-barang dicurigai seperti narkoba dan sajam, sehingga keaman dari pada masyarakat dapat terjaga,”jelasnya. des

Komentar

News Feed