Bina Remaja Tersangka Tawuran Dengan Sentuhan Kasih Sayang Orangtua

×

Bina Remaja Tersangka Tawuran Dengan Sentuhan Kasih Sayang Orangtua

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Sentuhan kasih sayang orang tua dalam pembinaan remaja tersangka tawuran, dilakukan Binmas Kelurahan Tanah Sereal.  Aiptu Roesito untuk yang kesekian kalinya melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap para tersangka yang diduga melakukan aksi tawuran di wilayah Kelurahan Duri Utara Tambora Jakarta Barat, Rabu, 05/8.

Aiptu Roesito mengatakan, Kegiatan pembinaan kenakalan remaja dilaksanakan atas dasar perintah dari Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manosoh.SH. “Dengan maksud dan tujuan upaya pencegahan dan penindakan seimbang dengan usaha pembinaan mental dan rohani para tersangka diduga aksi tawuran,” ucap Roesito.

Usai dilakukan penyidikan oleh Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Suparmin,SH, kemudian menghubungi orangtua para tersangka diduga pelaku tawuran. Dilanjutkan dengan penandatanganan berkas dan surat pernyataan seluruhnya tersangka diserahkan kepada Binmas Polsek Tambora Jakbar Aiptu Roesito untuk dilakukan pembinaan di masjid Bachrul Huda.

Acara diawali dengan penguatan Iman kepada para terduga tawuran dan orang tua terduga yang hadir. Kemudian puncak acara permohonan maaf kepada orang tua dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya, dengan mencuci kaki kedua orang tua hingga selesai. Dalam masa proses puncak cuci kaki orang tua seluruh Auden yang hadir terlihat tampak meneteskan air mata.

“Semoga segala upaya yang dilakukan Polsek Tambora mampu merubah sifat dan kepribadian mereka dari perbuatan yang salah menuju kebenaran,” harap Roesito. Ddg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *