oleh

Bupati Klaten Pantau Penyaluran BLT-DD di 5 Desa Kecamatan Ceper

Klaten, faktapers.id – Bupati Klaten, Sri Mulyani terus memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa (DD) di 5 desa wilayah kecamatan Ceper, pada Kamis (6/8).

Penyaluran Bantuan sebanyak 23.217 KK dan telah mendapat Bansos sebanyak 19.533 KK untuk warga terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Hari ini, saya bersama beberapa kepala OPD melihat langsung pencairan BLT-DD Saya berharap penyaluran BLT DD lebih cepat lebih baik. Kemarin diwilayah kecamatan Jatinom sudah tahap IV,” katanya.

Bupati meminta, semua desa mempercepat proses penyaluran BLT DD ke masyarakat.

Menurutnya, petunjuk dari Menteri Desa dan Gubernur Jateng terkait penggunaan Dana Desa untuk penanganan Covid-19 sudah jelas.

“Petunjuk dari Menteri Desa, Gubenur, dan saya terkait BLT DD ke semua desa sudah jelas. Tapi, tetap hati-hati dalam prosesnya, harus tetap berpedoman pada aturan yang berlaku,” ujarnya.

Ia mengaku, optimistis penyaluran BLT-DD ke masyarakat bisa dilanjutkan hingga 6 kali.

Dari pantauannya, dari hari ke hari, jumlah desa yang sudah menyalurkan BLT-DD terus bertambah banyak.

Lima Desa yang menyalurkan BLT-DD, pertama, Desa Kajen untuk BLT-DD tahap I dan II sebanyak 152 KK sedangkan tahap ke III turun menjadi 132 KK.

Kedua, Desa Jambu Kidul warga penerima BLT-DD tahap I dan II ada 187 KK. Ketiga, untuk Desa Cetan yang menerima BLT-DD tahap I dan II sebanyak 254 KK sedangkan di tahap III naik menjadi 264 KK.

Keempat, Desa Ceper untuk penerima BLT-DD tahap I,II dan III tetap sama yaitu 114 KK. Kelima, Desa Ngawonggo penerima BLT-DD tahap I,II dan III juga sama sebanyak 168 KK.

Proses penyaluran BLT-DD tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona.

Warga yang datang diperiksa suhu tubuh, memakai masker, dan cuci tangan. Tempat duduk untuk warga juga menerapkan physical distancing atau jaga jarak. Madi

Komentar

News Feed