oleh

Bupati Lambar Hadiri Kegiatan Peduli Pesagi Season IV

Lampung Barat, faktapers.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menghadiri Kegiatan Peduli Pesagi Season IV, dimana kegiatan ini adalah suatu kegiatan Penanaman bibit buah-buahan, serta operasi bersih sampah dalam upaya menjaga kelestarian alam dan demi mempertahankan eksistensi Lampung Barat,  Minggu, (16/08/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan GAPPELA (Lampung Barat) dan KORAL (Metro), yang diadakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-75.

Dalam hal ini Bupati didampingi oleh Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Ismet Inoni. Hadir dalam kegiatan ini berjumlah 149 orang, diantaranya Perwakilan dari Organisasi Penggiat Alam Terbuka, Karang Taruna, Babinsa, BhabinKamtibmas setempat, para Camat, serta para Peratin.

Kegiatan ini dilaksanakan di register 43B tepatnya di gunung pesagi Lampung Barat, melalui jalur gerbang Timur pekon Hujung Kecamatan Belalau.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, sebuah apresiasi yang positif atas antusias para peserta peduli Pesagi dalam memperingati HUT RI, dengan kegiatan yang produktif yaitu Upacara HUT RI ke-75 di Puncak Gunung Pesagi.

Selain itu, untuk mewujudkan hutan yang terpelihara dengan baik Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar), juga menyerahkan Tanaman berupa Bibit buah buahan, bibit pohon dan juga beras dalam menjaga kelestarian dan mempertahankan eksistensi alam.

“Ditengah pandemi Covid-19 yang paling penting adalah udaranya yang segar, Kehidupan yang sehat, disiplin, peduli terhadap lingkungan Dengan tetap menjalankan Protokol kesehatan, Lingkungan Sehat Masyarakat Sehat,” ucap Bupati.

“Terakhir, Ini merupakan wujud nyata dari kepedulian kita terhadap kelestarian alam yang mendukung hutan terpelihara serta iklim dapat terjaga keseimbangannya dengan baik,” tandasnya. Edi

Komentar

News Feed