oleh

Bupati Lambar Parosil: Masyarakat Tidak Boleh Anggap Remeh Stunting

Lampung Barat, Faktapers id– Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menegaskan agar masyarakat lebih memperhatikan lagi kesehatan terutama pada balita, apalagi di Kecamatan Batu Brak ini cukup menjadi perhatian dan ini harus menjadi PR bersama oleh semua pihak.

“Stunting ini jangan kita anggap remeh, jadi saya berharao dengan bapak ibu yang ounya balita untuk setiap bulan datang ke Posyandu untuk melakukan penimbangan bayi dan oemberian vitamin agar angka stunting di Kabupaten Lampung Barat ini menurun, syukur-syukur jika bisa zero,” ucap Bupati Parosil pada Selasa (4/8/2020).

“Perlu saya sampaikan juga bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Barat terhadap program presiden Jokowi terkait dengan penanganan stunting, pemerintah melaunchingkan pemberian vitamin A, obat cacing, untuk intervensi penurunan stunting,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati menjelang peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus meminta agar semua masyarakat memasang bendera merah putih di halaman rumah nya masing-masing.

“Sebagai bentuk nasionalisme kita terhadap bangsa, saya minta agar kita semua memasang bendera merah putih di rumah. Mengingat kita sudah memasuki bulan kelahiran republik Indonesia yang kita cintai ini,” pinta Parosil.

“Jika ada masyarakat yang tidak punya atau tidak sanggup beli bendera silahkan minta dengan pak Peratin nya masing-masing, jika Peratin nya tidak sanggup ngasih minta dengan Camat, atau kalau Camat nya pun tidak bisa meberikan datang ke Pak Bupati,” tegas Parosil. Edi

Komentar

News Feed