oleh

Edan..! Ilmuan Sebut Virus Corona Berasal dari Lab PLA China

Jakarta, faktapers.id – Ahli Virologi dan imunologi di School of Public Health The University of Hong Kong (HKU), Li-Meng Yan membeberkan asal muasal virus Covid-19 yang menelan korban ribuan manusia.

Dikatakan Yan, virus Corona berasal dari laboratorium militer Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China, bukan dari pasar basah Wuhan seperti dipahami selama ini. Namun, Beijing membantah tuduhan tersebut.

“Pada waktu itu, saya dengan jelas menilai bahwa virus itu berasal dari laboratorium militer Partai Komunis China. Sedangkan, pasar basah Wuhan hanya digunakan sebagai umpan,” kata Dr Li-Meng Yan dikutip dari Express.

Yan sendiri merupakan Ilmuwan China yang kabur ke Amerika Serikat karena nyawanya terancam setelah membuka fakta tersebut.

Lanjut Yan berujar, persoalan itu mustahil baginya untuk melaporkan dan mengungkapkan penemuannya itu ke tingkat tinggi Partai Komunis. Sebab, tidak menutup kemungkinan dirinya bisa menghilang.

“Saya tahu bahwa begitu saya berbicara, saya bisa menghilang kapan saja, sama seperti semua orang yang berani protes di Hong Kong. Aku bisa menghilang kapan saja. Bahkan namaku tidak akan ada lagi,” tuturnya.(uaa)

Komentar

News Feed