Headline

Horee,,,Siswa dan Guru Dapat Bantuan 103 Paket Kuota Internet

×

Horee,,,Siswa dan Guru Dapat Bantuan 103 Paket Kuota Internet

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini bersamaan dengan adanya musibah pandemi Covid-19 yang sempat melumpuhkan berbagai sektor tak terkecuali di bidang pendidikan yang mengharuskan para siswa belajar dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keluhan tentang dampak pembelajaran online mulai dirasakan, mulai dari para wali, siswa hingga para guru. Obrolan warga di berbagai tempat juga mengarah pada keluhan operasional penyelenggaraan sistem belajar non tatap muka ini, utamanya ketersediaan paket data internet, HP dan efek dari siswa dan guru sendiri.

Melihat kondisi tersebut Aisyiyah Klaten bersama SieradMU Media berusaha hadir meringankan beban mereka yang menghadapi persoalan dampak pembelajaran daring ini dengan memberikan subsidi paket data internet gratis kepada para siswa dan guru utamanya di sekolah Aisyiyah, yang kondisinya kurang mampu.

Ketua Majelis Dikdasmen Aisyiyah Klaten, Istikomah mengatakan, Gebyar merdeka 2020, Aisyiyah Klaten hadir untuk negeri, ini merupakan kegiatan sosial dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-75. Bersamaan hal tersebut, diadakan kegiatan membagikan paket data internet masing masing 6,5 GB kepada 100 siswa kurang mampu dan 12 guru di Kecamatan Wedi dan Prambanan.

“Penyerahan dilakukan 3 tim yang terdiri dari perwakilan Aisyiyah Klaten dan SieradMU Media di SD Aisyiyah Full Day Pandes, SMP Aisyiyah Full Day, Kecamatan Wedi dan SD Aisyiyah di Desa Randusari Kecamatan Prambanan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten, Siti Komariyah dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini dilandasi rasa keprihatinan atas kondisi kegiatan pembelajaran dimasa pandemi Covid-19, dimana lamanya pendidikan jarak jauh dampaknya mulai dirasakan masyarakat.

“Gebyar merdeka 2020 Aisyiyah hadir untuk negeri merupakan kegiatan ta’awun (tolong menolong) untuk kemajuan pendidikan di Indonesia utamanya di Kabupaten Klaten, sekaligus merupakan komitmen media dakwah persyarikatan dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 utamanya dibidang pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten, Suhud Eko Yuono dalam arahannya menyambut positif peran dakwah Aisyiyah dimasa pandemi Covid-19. Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan kehadiran dakwah Aisyiyah dibidang pendidikan yang sedang mengalami ujian dengan adanya musibah Covid-19. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *