oleh

Ikut Video Conference Kemendagri, Jakut Siap Dukung Program Penggunaan Masker Pemerintah Pusat

Jakarta,Faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengikuti video conference dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (10/8). Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara siap mendukung program pemerintah dalam melakukan sosialisasi dan edukasi penggunaan masker untuk masyarakat.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan dalam konferensi video kali ini seluruh kepala daerah mendapatkan arahan akan pentingnya edukasi dan sosialisasi penggunaan masker.
“Dalam penanganan COVID-19, kepala daerah (Gubernur, Bupati, Wali Kota) diharapkan melakukan edukasi, sosialisasi dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh media, budayawan, seniman, PKK, karang taruna dan lainnya berbasis kearifan lokal. Dan Jakarta Utara siap mendukung program pemerintah tersebut dalam upaya reformasi Corona sekaligus menciptakan Jakarta Utara bebas dari COVID-19, “katanya.

Dari arahan yang diberikan, Ali menambahkan Provinsi DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Utara sendiri sudah melakukan distribusi sekaligus sosialisasi penggunaan masker secara berkala kepada seluruh masyarakat.
“Kita juga sudah melakukan penegakan disiplin buat pelanggar penggunaan masker. Saat ini kami terus melakukan pendidikan kepada masyarakat akan pentingnya Penerapan Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) sekaligus penerapan 3M, terpasang tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saat berada di luar rumah upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, “tambahnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Administrasi Jakarta Utara Suni Sigit Wijatmoko mengatakan Jakarta Utara sudah melaksanakan program pembagian masker yang diarahkan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat.
“Kita dan Dasa Wisma sudah melakukannya terlebih dahulu, mulai dari door to door (door to door) sampai dengan penyampaian secara langsung. Tetapi dengan terus dicari COVID-19, PKK harus terus bergerak dari segi sosialisasi,” katanya.

Kedepannya, Suni menambahkan PKK Jakarta Utara tidak hanya membagikan masker saja, tapi juga mulai mengedukasi masyarakat penerapan 3M dalam kehidupan sehari-hari.
“Bukan untuk diri sendiri, tapi juga keluarga, anak dan lingkungan sekitar. Seluruh kader PKK dan Dasa Wisma di semua tingkatan mulai dari kelurahan, kecamatan sampai dengan kota harus bisa mendukung kebijakan pemerintah. Intinya PKK menjadi mitra kerja dari pemerintah di masyarakat sebagai motor penggerak dan menginspirasi semuanya, “ucapnya.

Ikut hadir dalam konferensi video penanganan COVID-19 yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian,
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Penanganan COVID-19 Doni Munardo dan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian. Untuk Kota Administrasi Jakarta Utara, ikut serta mendampingi Wakil Wali Kota dan Ketua TP PKK Jakarta Utara, Asisten Pemerintah Abdul Khalit dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman.Tajuli

Komentar

News Feed