Irjen TNI AL Tinjau Pembangunan Gardu Listrik di Dermaga Kolinlamil

×

Irjen TNI AL Tinjau Pembangunan Gardu Listrik di Dermaga Kolinlamil

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima kunjungan Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Suselo di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/8).

Dalam kunjungannya, Irjenal didampingi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kolonel Laut (P) Rakhmawanto dan Asisten Logistik (Aslog) Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Bambang H. Witjaksono untuk meninjau langsung  pembangunan gardu listrik yang berada di dermaga Kolinlamil.

Inspektorat Jenderal Angkatan Laut selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (Apip) mengemban fungsi manajemen kontrol organisasi TNI Angkatan Laut diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggara tugas dan fungsi organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Selain itu, Kunjungan tersebut juga untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personil maupun materil dari tiap-tiap satuan serta fasilitas pendukung jajaran Kolinlamil untuk melaksanakan tugas pokok.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengapresiasi kunjungan Irjenal ke markas kerjanya, hal itu terkait dengan tugas pokok Inspektorat Jenderal TNI AL yang melaksanakan pengawasan dan mengontrol pelaksanaan kegiatan yang berjalan di kotama-kotama dan satuan-satuan TNI AL.

“Dengan kunjungan Irjenal Kasal ke Kolinlamil tentu akan meningkatkan fungsi pengawasan dan kontrol terhadap berbagai kegaiatan yang dilaksanakan di Kolinlamil dan kotama-kotama lainnya. Sehingga program kerja dan anggaran kotama-kotama khususnya Kolinlamil dapat termonitor” tutur Panglima Kolinlamil.

Pada kesempatan tersebut, Irjenal Kasal juga berkesempatan meninjau sarana prasarana Kolinlamil dan fasilitas-fasilitas lain terkait tugas pokok Kolinlamil sebagai penyelenggara angkutan laut militer. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *