oleh

Irkolinlamil Buka Wasrik Spotmar dan Denmako Kolinlamil

Jakarta, faktapers.id –Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Sektoral Inspektorat Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di bawah pimpinan Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Frendy Hotman S, S.E., CfrA melaksanakan pembukaan Wasrik sektoral Detasemen Markas Komando (Denmako) dan Staf Potensi Maritim (Spotmar) Kolinlamil di Gedung Officer Club, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (3/8).

Dalam taklimat awalnya Irkolinlamil mengatakan sesuai program kerja Inspektorat Kolinlamil,  wasrikral ini akan dilaksanakan mulai tanggal 3 – 15 Agustus 2020 dengan sasaran pemeriksaan: program kerja dan anggaran Denmako dan Spotmar Kolinlamil yang meliputi sektor operasi dan latihan (opslat), personel, keuangan, material logistik, sektor khusus  dan prosa.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan pengawasan internal ini juga merupakan kegiatan yang mengandung unsur pembinaan terhadap pemahaman obyek wasrik akan  ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sekaligus tim akan memberikan arahan dan saran terhadap permasalahan yang dialami obyek wasrik, guna diupayakan solusi pemecahan secara menyeluruh dalam mewujudkan dan meningkatkan kinerja Denmako dan Spotmar Kolinlamil, sehingga tujuan yang diemban dapat tercapai sesuai program yang telah ditetapkan.

Pada hakekatnya pengawasan dan pemeriksaan mengandung tiga makna strategis, antara lain wasrik merupakan wahana yang tepat untuk meneruskan atau meluruskan berbagai kebijakan dan arahan yang telah digariskan pemimpin, khususnya menyikapi secara tepat dinamika perubahan lingkungan dan implikasi negatif yang dapat ditimbulkan; melalui wasrik dapat disampaikan berbagai temuan dan koreksi yang perlu diantisipasi secara dini dalam upaya mengoptimalkan pembinaan, wasrik merupakan sarana yang efektif untuk menampung aspirasi  dan permasalahan yang menghambat pencapaian tugas untuk dapat diteruskan kepada Pangkolinlamil.

Pada akhir sambutannya, Irkolinlamil mengatakan, Tim Wasrik adalah sebagai partner/mitra yang membantu obyek wasrik dalam menangani permasalahan yang ada serta saran atas permasalahan yang ditemukan agar ditindaklanjuti sesuai rekomendasi Tim Wasrik.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Wasrikral diterima Aspotmar Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E., M.Han., M.M. dan Komandan Denmako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar beserta jajarannya.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengatakan pengawasan dan pemeriksaan dilingkungan Kolinlamil bermanfaat dalam rangka memperoleh masukan-masukan yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan pembinaan terhadap kinerja di lingkungan Spotmar dan Denmako Kolinlamil. Han

Komentar

News Feed