Headline

Jaya Negara Mendem Pedagingan di Pura Maospahit Tonja

×

Jaya Negara Mendem Pedagingan di Pura Maospahit Tonja

Sebarkan artikel ini

Denpasar – Balim Faktapers.id– Krama Pangempon Pura Maospahit Jl. Ratna, Tonja, Kecamatan Denpasar Utara melaksanakan karya Pamelaspasan dan Mendem Pedagingan pada Kamis (13/8).

Upacara Pamelaspasan dan Mendem Pedagingan ini dihadiri Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara bersama Panglingsir Puri Agung Denpasar AAN. Agung Wira Bima Wikrama, perwakilan OPD Pemkot Denpasar serta sejumlah tokoh masyarakat dan adat setempat.

Wawali Jaya Negara hadir dalam rangkaian karya tersebut dan berkesempatan melaksanakan salah satu prosesi Mendem Pedagingan di Palinggih Sunia, pura setempat.

“Pelaksanaan karya di Pura Maospahit Tonja ini merupakan bentuk perwujudan Sradha Bhakti masyarakat dalam meningkatkan nilai spiritual sebagai umat beragama dan semoga pelaksanaan upacara Dewa Yadnya ini dapat dilaksanakan secara tulus ikhlas dan maknanya dapat memberikan kerahayuan dan kedamaian bagi masyarakat,” kata Jaya Negara.

Selain itu Jaya Negara juga mengajak masyarakat untuk bersatu dan kompak dalam melaksanakan upacara Yadnya. ” Dengan kekompakan dan kebersamaan apapun yang dilaksanakan akan lebih ringan dan berhasil dengan baik dan lancar,” ajak Jaya Negara.

Sementara Penanggung Jawab Karya, Ketut Ronca menerangkan bahwa pelaksanaan karya ini sebagai bagian prosesi setelah dilakukan pembangunan di sejumlah bagian Pura seperti Pelinggih Sunia, Balai Genah Megambel, dua buah Balai Gong, Angkul- Angkul di Jaba Sisi dan Jaba Tengah Pura, Genah Penyiraman Ida Dara Widedari, Genah Penyiraman Dewa Agung Alit dan Padma serta Renovasi Palinggih Tajuk, Pengayat Gunung Agung, Ratu Biang, Seluruk Payung dan Taksu.

“Dengan kehadiran Bapak Wakil Walikota I.GN Jaya Negara Nyaksiang upacara Dewa Yadnya ini, kami merasa bangga dan mengucapkan terima kasih karena sudah berkenan hadir dan ikut ngerastitiyang upacara kami,” kata Ketut Ronca.*/Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *