Kapolres Jakarta Selatan Bersama Walikota Jakarta Selatan Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Sejumlah Tempat Usaha

463
×

Kapolres Jakarta Selatan Bersama Walikota Jakarta Selatan Sidak Penerapan Protokol Kesehatan di Sejumlah Tempat Usaha

Sebarkan artikel ini
sidak
Kapolres Jakarta Selatan (Jaksel), Kombes Pol Budi Sartono bersama Walikota Administrasi Jaksel,

Jakarta, faktapers.id – Kapolres Jakarta Selatan (Jaksel), Kombes Pol Budi Sartono bersama Walikota Administrasi Jaksel, Marullah Matali, kasdim Jakarta Selatan Letkol Inf Fatkhul Zuhdi beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko), Jaksel melakukan sidak dan pemantauan penerapan protokol kesehatan dimasa PSBB Transisi terhadap sejumlah tempat usaha di wilayah hukum Jaksel.

Kapolres Jaksel, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, kegiatan pemantauan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan dan penegakan operasi PSBB di sejumlah tempat usaha tersebut dilakukan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kebayoran Baru, Kecamatan Mampang prapatan, dan Kecamatan Tebet. Menurut Budi, selain sidak tugas kewilayahan tersebut juga dilakukan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, terutama pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kombes Pol Budi Sartono menjelaskan, pihaknya sama-sama bekerja sama dengan Forkopimko tetap di luar tugas pokoknya menjaga kantibmas dan penegakan hukum. “Tetap kita diperbantukan untuk protokol Covid-19. Jadi kita bersama-sama menertibkan dan membantu untuk penertiban dari Satpol PP untuk denda. Tpi kalo memang ada yang melanggar kita akan dampingi,” kata Budi di Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020) malam.

Dalam sidak tersebut, para konsumen atau masyarakat pembeli yang kedapatan tidak memakai masker dan tak menjaga jarak diberi teguran dan diberikan informasi serta mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan. Terutama pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah sebagai langkah membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19.

“Dalam sidak ini kami mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan, terutama pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Apabila ada yang tidak memakai masker, langsung dilakukan peneguran. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19,” pungkas Budi. Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *