oleh

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi terima Penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Kalbar

Melawi,Faktapers.id – Polres Melawi dan Polsek serta seluruh Jajaran nya mendapat penyuluhan hukum dari Bidang Hukum (Bidkum) Polda Kalimantan Barat (Kalbar) pada Rabu (05/8/2020) pagi.

Hadir pada saat memberikan penyuluhan tersebut Tim Bidkum Polda Kalbar dipimpin oleh Kasubbidsunluhkum Bidkum AKBP Wisnubroto. A, S.H beserta Anggotanya Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H., M.H dan Penata TK I M. Pasaribu, S.H.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Tri Brata tersebut, Dihadiri langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M serta seluruh Pejabat Utama Polres Melawi bersama Kapolsek dan Jajaran nya.

Dalam kegiatan ini Kapolres mengatakan bahwa disuasana yang masih dianggap musim Pandemi kita tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan menjaga jarak. Jumlah pesertapun dibatasi agar menghindari kerumunan, Pengetahuan yang didapat dalam kegiatan ini akan langsung diteruskan oleh Para Pejabat Utama kepada Anggotanya masing-masing.bebernya.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H dalam sambutannya menyampaikan, agar para peserta sosialisasi dapat memperhatikan materi yang dipaparkan tim dari Bidkum Polda Kalbar. Karena apa yang disampaikan tim Saat ini sangat berarti sekali bagi kita.lanjutnya.

Dan berkaitan Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita. Demi Menghindari penyimpangan dan tetap menjaga netralitas Polri.terlebih sekali dalam menghadap Pilkada serentak 2020 yang tidak lama lagi akan disenggarakan pada 9/12/20,” tegasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Kapolres Melawi, Katim Bidkum Polda Kalbar AKBP Wisnubroto menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari proses capacity building bagi Anggota Jajaran Polda Kalbar. Kegiatan ini juga bagian dari upaya Polri untuk menjadi pelopor keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Sehingga Kami dari Bidkum (Bidang Hukum) kiranya ingin menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh jajaran supaya dari saat sekarang rekan-rekan sekalian tetap menjaga nama baik Institusi dengan mengamalkan sikap netral di dalam proses pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati yang berlangsung saat ini. Selain itu Kami juga ingin mengantisipasi agar perilaku yang menyimpang seperti perilaku seksual sesama jenis tidak terjadi di lingkungan kita,” harapnya.

Dalam kegiatan ini saya bersama rekan rekan saya mengucapkan Terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah memberikan waktu bagi kami, setelah itu nantinya juga akan dibuka sesi tanya jawab, karena disini kami juga sama – sama belajar,” pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian materi penyuluhan hukum tentang Netralitas Polri dalam Pilkada dan Aspek Hukum Terhadap Prilaku Seksual karena sangat Beresiko terutama Sesama Jenis. Tegas Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H., M.H. saat memberikan materi penyuluhan.Skn/Abd.

Komentar

News Feed