Headline

Ketua FKUB Maros Ajak Menjaga Iklim Demokrasi Tetap Sejuk, Aman, Damai Dan Kondusif

×

Ketua FKUB Maros Ajak Menjaga Iklim Demokrasi Tetap Sejuk, Aman, Damai Dan Kondusif

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Momentum pesta demokrasi atau pilkada di Kabupaten Maros sebentar lagi digelar, karena itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama menjaga iklim demokrasi yang berlangsung ini agar tetap sejuk, aman, damai dan kondusif.

“Hal tersebut bisa terwujud atas peran seluruh komponen masyarakat Maros, termasuk Tokoh Agama,” ujar Ketua Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Maros, Drs. H. A. Mannan Hasan, di Kediamannya di Lingkungan Butta Toa, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Jumat (28/08/2020).

Menurutnya setiap orang atau individu harus menghormati perbedaan yang ada, bahwa perbedaan merupakan sunnatullah atau ketentuan dari Allah SWT yang tidak dapat diintervensi oleh kita manusia.

“ Suku, Agama, Ras, dan segalanya terjadi, merupakan kehendak Tuhan. Bukan kehendak manusia, karena itu sebagai seorang yang beragama harus menghormati perbedaan itu,” tandas Mannan Hasan.

“Mari kita menjaga kerukunan dan keutuhan antar ummat beragama dalam momentum Pilkada Maros ini,” imbuh Mantan Ketua PCNU Maros tersebut.

Mannan Hasan mengingatkan jangan menggunakan tempat ibadah sebagai tempat sosialisasi dan berkampanye dalam Pilkada Maros, jangan mengunakan issu SARA dalam Pilkada Maros.

Terakhir Andi Mannan mengajak semua komponen masyarakat Maros agar sama-sama mengawal Pilkada Maros tahun 2020 ini, agar tetap berlangsung aman, damai dan kondusif, kuncinya. Anchank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *