oleh

Kresna Budi Bantu Warga Nagasepeha Bibit Babi Unggul

Singaraja.Bali.Faktapers.id-Ketua Komisi II DPRD Bali,IGK Kresna Budi sambangi Desa Nagasepeha  Kecamatan Buleleng untuk serahkan 20  bantuan bibit Babi jenis Durock  Peatraen yang berkualitas.

20 bibit Babi tersebut diterima langsung oleh  Kades Nagasepeha I Wayan Sumeken bersama anggota kelompok yang sebelumnya telah mengajukan bantuan tersebut selain bibit untuk penggemukan juga ternak yang cukup berkualitas.

IGK Kresna Budi yang digadang-gadang bakal calon Bupati Buleleng dalam perhelatan Pilbup tahun depan sangat  berharap kepada Kades maupun anggota kelompok, bantuan tersebut dapat bermanfaat sehingga kesejahteraan masyarakat tercapai,

“Mudah-mudahan bantuan ini dipergunakan atau dikelola dengan baik, sehingga kesejahtraan masyarakat belum lagi ekonomi akibat Pandemi Covid-19 semakin surut penghasilan masyarakat pun semakin berkurang. Kita bantu untuk pemberdayaan perempuan jadi para ibu-ibu nanti yang mengelola,selain nantinya babi tersebut banyak manfaat kalau di Bali.”ujar Kresna Budi.

Menurutnya untuk kebutuhan pakan ternak tersebut, masyarakat tidak akan diberikan susah telah disiapkan koperasi yang nantinya menyediakan pakan,” Jadi pakan tidak sulit untuk mencari, ada koperasi yang menyediakan pakan itu. Inilah pentingnya peningkatan ketahanan pangan untuk masyarakat,”pungkasnya.

Sementara Kades Nagasepeha Wayan Sumeken sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan dari  DPRD Bali untuk masyarakatnya.

20 bibit Babi jenis Durock  Peatraen untuk sementara akan dikelola oleh  pengurus Kelompok dari 10 kelompok yang mengajukan sembari menunggu bantuan berikutnya. Des

Komentar

News Feed