Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaJawaKunjungan Silahturahmi Kapolda Metro ke Ponpes At -Taqwa dan Meninjau Pelaksanaan Rapid...

Kunjungan Silahturahmi Kapolda Metro ke Ponpes At -Taqwa dan Meninjau Pelaksanaan Rapid Test Covid 19

Bekasi, Faktapers.id – Kapolda Metro Jaya Irjen.Pol. Drs.Nana Sujana.Mm meninjau berlangsungnya Rapid Test 500 orag bagi Santri dan Santriwati Madrasah Aliyah dan  Guru Serta Karyawan Ponpes At – Taqwa Putra di Kp.Ujung Harapan, Rt :03/14, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi, Jawa Barat. Sekaligus Kapolda Metro Jaya menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren, Selasa (4/8/2020) siang.

Kapolda dalam kegiatan terseebut didampingi Dir Binmas PMJ  AKBP. Badya Wijaya.S.IK.SH.M.SI, Dir Intelkam AKBP. Hirbak. Dir Samapta AKBP Mokhamad Ngajib dan  Kabid Dokkes AKBP. Dr. Umar, Shahab.SST,MK, Kabid Propam AKBP. Johanes R. Manalu, S.I.K, Kabid Humas AKBP. Yusri Yunus serta  Staf Khusus Kepresidenan Aminuddin Ma’ruf.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengatakan dalam kegiatan Rapit Test bagi para Santri Di Ponpes At – Taqwa,  sekaligus Silahturahmi dilanjutkan Bakti Sosial, marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Ditengah pandemi ini kita masih diberikan kesehatan.

“Kita hadir disini datang untuk bersilaturahmi dan memberikan sosialisasi terkait situasi Kamtibmas dan Pandemi Covid 19 serta penyerahan beberapa bantuan sosial. Saya selaku Kapolda Metro Jaya dan seluruh anggota Polda Metro Jaya merupakan bagian dari masyarakat. Dan kita akan selalu ada untuk masyarakat, berkaitan dengan situasi Kamtibmas adalah tanggung jawab kami sebagai anggota Polri,” jelas Irjen Nana.

Kapolda Metro Jaya silaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren.

Akan tetapi. Lanjut Kapolda, kami berharap adanya peran serta dari tokoh agama tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan keamanan tersebut. Terciptanya keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

“Salah satunya  tidak lepas dari peran para santri para guru dan tokoh agama, dimana sejak dari usia dini sudah ditanamkan pondasi yang kuat dengan ajaran Agama. Sehingga kehidupan dalam bermasyarakat lebih sejuk penuh tenggang rasa dan damai”, ungkap Kapolda.

Turut menyambut kedatangan Kapolda, diantaranya Pimpinan Umum .Pondok Pesantren Dr.H.Iman Fadllurrahman,MA, Kapolres Metro bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kombes.Pol Hendra Gunawan.S.IK,M.Si, Kasat Intelkam AKBP.Yuli Haryudo.SE, Kasat Lantas AKBP.Ojo Ruslam.S.Sos.M.Si, Kasie Propam Kompol Dumiyati Saleh.SH.

Unsur Muspika Kecamatan Babelan Kapolsek Babelan Kompol Ramses Sitinjak.SH,  Danramil 04 Babelan Kptn.Inf.Isgiyanto. Juga  Lurah Bahagia H.M.Amin Mustofa.S.Ap,  Ka.Puskes Bahagia  Hj.Sumiyati.S.ST,M.Si dan Kepala Rs.Ananda Babelan dr.Lili.M.Mars

Sementara itu Pimpinan Umum .Pondok Pesantren H.Iman Fadllurrahman mengutarakan Yayasan At Taqwa sudah dimulai sejak sebelum kemerdekaan RI, dan berlanjut sampai hari ini.

“Sesuai pesan dari guru-gur kami, sebagai murid At Taqwa kami selalu punya prinsip untuk menjaga persatuan dan nenjalin hubungan yang baik dengan semua masyarakat dan aparat negara. Mudah-mudahan dengan silaturahmi yang kita bangun akan menjadikan berkah dan pahala untuk kita semua,” jelasnya.

“Semoga Allah memberikan kesehatan kepada kita dan semua masyarakat Indonesia dan segera dibebaskan dari pandemi Covid 19″, doanya. Uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments