oleh

MABM Ajak Lembaga Puak Melayu Bersatu Menjunjung Tuah Menjaga Marwah

Melawi,Faktapers.id – DPD Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Melawi, Silahturahmi PUAK Melayu, Do’a dan Taqbir dengan tema Melayu bersatu menjungjung Tuah menjaga marwah. ” Jum’at 31/7/2020, pukul 19 – 30 Wib. di Pandopo rumah jabatan Wakil ketua Satu DPRD Melawi, Hendegi Januardi Uy. S. IP.

Ketua MABM, Drs, Zubir Saidi, Mengajak semua Organisasi yang membawa Nama Melayu untuk bersatu Menjunjung tuah menjaga marwah melayu, MABM menginginkan adanya sinergitas antara lembaga tersebut sehingga tak terjadi dikotomi atau perpecahan sesama Puak Melayu.

” Dalam silaturahmi Ketua DPD MABM Melawi, menegaskan mulai dari ketua sampai perangkat didalamnya serta perkumpulan organisasi yang bernafaskan Islam. Selain MABM, ada pemuda Melayu, laskar pemuda Melayu, perempuan Melayu, persatuan orang Melayu (POM) yang secara juga membawa nama Melayu,” Ajaknya Ketua MABM, Zubir Saidi.

Zubir mengatakan, dengan adanya silaturahmi, bisa bersinergi dan bekerja sama dengan baik. Sehingga organisasi yang membawa nama puak Melayu dan Islam secara umum akan semakin kuat.

“Jangan sampai berebut peran dan kepentingan. Ini bukan soal siapa yang paling hebat. Kita ingin menciptakan sinergisitas dari silaturahmi ini,” tegasnya.

Menurut Zubir, MABM tak menganggap organisasi yang membawa nama Melayu sebagai bawahannya. Tapi sebagai bagian dari puak Melayu bagaimana kerjasama antar lembaga dan upaya membantu pemerintah membina masyarakat ini khususnya dibidang seni budaya dan adat istiadat.

“Yang penting pula keberadaan organisasi jangan justru menciptakan dikotomi dikotomi. Jangan mengkotak kotakkan. Ini yang membahayakan karena rentan ditunggangi,” ucapnya.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut Wakil bupati Kabupaten Melawi H. Dadi Sunarya UY juga mengharapkan kehadiran Puak Melayu bisa bersinergi dengan semua kalangan, demi kemajuan Melawi. dia berharap seluruh pengurus MABM dan warga melayu khususnya untuk bahu membahu mendukung setiap program serta kebijakan yang akan diambil pemerintah.

“dia berharap semua puak Melayu di Melawi dapat bersatu dan kompak dalam mensukseskan agenda politik 9 Desember mendatang”, Ujar Dadi dihadapan puak melayu MABM Melawi.

Selain itu dikegiatan yang sama Hadir Sekjen MABM Propinsi Kalimantan barat Sekaligus Dosen IAIN DR Hermansyah dalam sambutanya menyampaikan bahwa MABM adalah salah satu Organisasi yang memilki keberagaman Suku, walaupun Melayu lebih identik kepada Muslim.(Abd/Skn)

Komentar

News Feed