Headline

Mangintua Sirait Terpilih Sebagai Ketua PAC PBB Kecamatan Bogor Barat

×

Mangintua Sirait Terpilih Sebagai Ketua PAC PBB Kecamatan Bogor Barat

Sebarkan artikel ini

Bogor, Faktapers.id- Pemuda Batak Bersatu ( PBB) Wilayah Bogor Barat, pada Rabu (5/8/2020) melakukan Kopi Darat (Kopdar) pemilihan Ketua, di Gedung Ngariung Loji dihadiri 22 orang.

Dalam Kopdar tersebut Mangintua Sirait terpilih sebagai Ketua PAC PBB Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Mangintua Sirait adalah sosok yang telah berpemgalaman dalam berorganisasi. Ia pernah menjadi Ketua Pemuda Perkumpulan Masyarakat Batak yang ada di negeri Sakura (PERMATA SAKURA) dari tahun 2008 sampai pertengahan 2010.

Dengan terpilih sebagai Ketua PAC PBB Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor Mangintua Sirait mengatakan akan menjalankan program sesuai visi PBB, yakni satu, mempererat tali persaudaraan orang Batak, maka langkah awal dirinya akan mendata ulang orang Batak di wilayah Bogor Barat untuk menyatukan.

Menurutnya orang Batak selama ini dikenal bersatu dan terorganisir, terlihat dari banyaknya perkumpulan orang Batak di mana pun mereka berada,” katanya disela-sela acara Kopdar.

Visi kedua lanjutnya adalah menciptakan PBB menjadi kader-kader pemimpin bangsa yang dapat berkontribusi bagi bangsa dan Negara, dengan menciptakan bangsa yang benar-benar toleran, rukun dan mempunyai semangat kegotongroyongan.

Dan ketiga, Pemuda Batak Bersatu dapat menjadi sosial kontrol bagi negara untuk menciptakan Good Government bagi pejabat negara dimana pun mereka berada.

Mangintua tidak sepedapat yang mengasumsi negatif yang berkembang di masyarakat tentang orang Batak, bahwa karakter yang kasar dan galak.

“Sebenarnya tidak seperti itu. Kenyataanya, orang Batak sangat baik hati dan setia kawan. Serta siap membantu siapa saja tanpa pandang bulu,” ungkapnya.

Mangintua menyebutkan untuk membuang asumsi negatif itu, kedepan kami, PAC PBB Bogor Barat akan lebih banyak lakukan kegiatan sosial. Dengan membantu masyarakat dalam segala hal terutama di bidang Kesehatan, dan Pendidikan.

Adapun susunan Pengurus Harian PBB Bogor Barat, Kota Bogor.
Yaitu:

Ketua : Mangintua Sirait

Wakil Ketua: Jon Piter Sitorus;

Sekretaris: Eddi Manurung;

Bendahara: Yayan Bonar Siagian.

Bidang – Bidang :
Humas : Lamro Sitanggang; Chandra Manullangbdan dan Jeri Manullang.

Satgas: Harlen Sitorus; Lover Sinaga; Rahmat Suryadi Sihombing dan Tito Hutagalung.

Media/Pers: Kevin Manurung

Sosial Seni dan Budaya: Samsul Bahri Manurung; Elan Panjaitan

Rohani: Aswin Harahap

Peranan Wanita : Ida Sagala

Korlap : Jon Piter Sitorus dan Sugianto Simanjuntak.

Horas, mejuahjuah, njuahjuah. Salam PBB “SATU RASA, SATU JIWA” NKRI HARGA MATI. Kevin Manurung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *