oleh

Masyarakat Dihimbau Hentikan Aktivitas Sejenak Saat Pengumandangan Lagu Indonesia Raya

Jakarta,Faktapers.id – Segenap masyarakat Indonesia akan menghentikan aktivitas sejenak dan berdiri tegak saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak pada tanggal 17 Agustus 2020 mulai Pukul 10.17 sampai 10.20 WIB. Hal tersebut untuk menindaklanjuti surat Menteri Sekretaris Negara RI dan Gubernur DKI Jakarta terkait pedoman peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman menegaskan, seluruh elemen masyarakat akan mengentikan sementara aktivitasnya di waktu tersebut terkecuali bagi warga dengan aktivitas yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Himbauan itu masih terus disosialisasikan ke masyarakat luas agar diterapkan dan bisa meningkatkan jiwa patriotisme serta semangat kemerdekaan,” tuturnya saat memimpin rapat pembahasan teknis pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (5/8).

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan berkolaborasi dengan unsur TNI dan Polri.

“Di wilayah kecamatan dan kelurahan diharapkan bisa mengerahkan mobil Satpol PP, Damkar dan Sudin Perhubungan untuk membantu mengumandangkan lagu Indonesia Raya serta membunyikan sirine di sejumlah lokasi yang strategis. Sedangkan waktu pengumandangan lagu mengacu ke siaran live streaming dari upacara di Istana Merdeka Jakarta,” terangnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Jakarta Utara untuk ikut melaksanakan pedoman peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sosialisasi akan kepada masyarakat akan terus dilakukan biar informasi ini tersampaikan dan bisa dijalankan saat peringatan HUT Kemerdekaan RI,” ujar Wawan. Tajuli

Komentar

News Feed