oleh

Merasa  Bebas Corona, Sebagian Wuhan Gelar Keramaian di Kolam Renang

Jakarta, Faktapers.id – Kabar baik bahagia Wuhan yang telah dinyatakan bebas Corona. Untuk merayakannya wargapun mengadakan pesta besar-besaran di kolam renang tanpa lagi pakai masker dan jaga jarak.

Sebelumnya Wuhan selama berbulan bulan berperang melawan Corona. Wuhan tampaknya ingin pada kehidupan baru. Dilansir dari CNN, Rabu (19/8/2020) Wuhan juga telah melakukan  kebijakan melonggarkan aturan wisata, salah satunya dibukanya Wuhan Maya Beach Water Park sejak Juni lalu.

Pesta dugem di kolam renang yang dilakukan warga Wuhan melibatkan ratusan orang berenang di kolam tersebut sambil mengenakan aksesoris berwarna neon yang menjadi ciri khas pesta elektronik itu.

Menurut media lokal, wahana itu telah membatasi kunjungan wisatawan yang sebelumnya sebanyak 50 persen dari kapasitas normal. Mereka menerima kunjungan 15.000 orang setiap minggunya. Tempat itu juga menawarkan diskon setengah harga khusus untuk pengunjung wanita.

Pesta yang dilakukan sebagian warga Wuhan tersebut  tampak  menimbulkan kerumunan, akibat aksi seorang di panggung dekat kolam renang. Ia melambaikan tangan ke arah kerumunan sehingga membuat penonton maju berdesakan mendekati panggung.

Dan berbagai kegiatan hiburan tanpa mempedulikan kerumunan dan tak ada lagi yang mengenakan masker. Padahal dulu, barang itu harus terus melekat di wajah mereka.

Diadakannya pesta ini seolah menandakan bahwa Wuhan sudah melupakan Corona yang dilaporkan pertama kali muncul di sana pada akhir 2019.  Dimana Kota berpenduduk 11 juta orang itu harus dilockdown agar virus tak menyebar.

Meskipun lockdown menjadi keputusan terbaik, langkah itu dinilai terlambat. Virus sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia, menewaskan ratusan ribu orang, dan melumpuhkan ekonomi.

Lockdown di Wuhan sendiri mulai dicabut pada April. Pada bulan Mei, pemerintah Hubei melaporkan bahwa sudah tidak ada lagi kasus Corona baru di Wuhan.

Saat ini, Wuhan Maya Beach Water Park bukanlah satu-satunya tempat wisata yang dibuka. Pemerintah Hubei telah menawarkan akses masuk gratis ke 400 lokasi wisata di seluruh provinsi. Uaa

Komentar

News Feed