oleh

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan Gelar Pemotongan Hewan Kurban Hari ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar pemotongan hewan kurban hari ini Sabtu, (1/8/2020). Sedangkan pelaksanaan shalat Idul Adha 1441 Hijriah dilaksanakan pada Jumat, (31/7/2020).

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Gedung Baru Masjid Darul Jannah kantor walikota Jaksel ini tertutup untuk umum. Hanya boleh disaksikan oleh pejabat berwenang, pengurus dan panitia saja. Hal tersebut dimaksudkan agar tak terjadi kerumunan masa dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, proses pemotongan hewan kurban dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki area pemotongan, seluruh petugas dan panitia diperiksa suhu tubuh dan di wajibkan mamakai masker.

“Pelaksanaan ibadah Solat Idul Adha tahun ini, bahkan ibadah paling besar kita sudah saksikan hanya beberapa gelintir orang saja yang melaksanakannya,” papar Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali saat memantau persiapan pemotongan hewan kurban digelar.

Marullah juga mengatakan, pemotongan hewan kurban akan dilakukan hari ini dan beberapa hari ke depan. Dalam pemotongan hewan kurban, Marullah juga menekankan agar pelaksanaannya menerapkan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

Marullah juga menuturkan, masih banyak orang yang peduli akan kurban, melihat banyaknya partisipasi yang ikut untuk menyumbang hewan kurban kepada Pemkot Jaksel.

“Alhamdulillah, masih banyak orang yang peduli untuk berkurban. Tidak peduli besar atau kecil, baik sapi maupun kambing,” pungkasnya. Herry

Komentar

News Feed