oleh

Pemkot Jaksel Sediakan 1.415 Titik Koneksi Wifi Gratis untuk Pelajar

Jakarta, faktapers.id – Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dimasa pandemi Covid-19, koneksi wifi menjadi sesuatu kebutuhan bagi para pelajar.

Untuk mrnunjang hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), menyediakan 1415 titik wifi gratis bagi para pelajar.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, saat pandemi COVID-19, pembelajaran para pelajar melalui proses belajar secara online. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberi dukungan sebagai jalan keluar yakni dengan memberikan koneksi Jak Wifi secara gratis untuk pelajar.

“Program Jak Wifi itu penyediaan wifi gratis bagi masyarakat terutama siswa siswi yang model pembelajarannya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Banyak masyarakat yang kondisi ekonominya terpukul dengan Covid-19 sekarang ini perlu mendapatkan sisi wifi gratis,” tutur Marullah di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Menurut Marullah, banyak pihak yang terlibat dalam mewujudkan program tersebut, di antaranya Apjatel, serta Bali Tower. Dirinya melanjutkan, 1415 titik wifi tadi dipasang di dalam maupun di luar ruangan. Ia juga menginstruksikan Sudin Kominfotik jaksel untuk menguatkan program tersebut.

“Kelihatannya akan berkembang (titik wifi) dua kali lipat. Ke depan terus mendapatkan dukungan. Sekarang sudah aktif, dan bisa digunakan,” jelasnya.

Marullah menambahkan, salah satu mekanisme penggunaan wifi yakni dengan melibatkan peran RW, terkait pendataan warga yang masih pelajar dan nantinya bisa mengakses wifi gratis. Siswa dan siswi akan diberikan password untuk kemudian digunakan di masing-masing titik wifi.

“Jangan sampai disalahgunakan, karena khusus pelajar saja. RW tentu tahu siapa yang pelajar dan bukan. Pengunaan juga akan diatur dan yang penting harus menjalankan 3M. Serta disesuaikan dengan kapasitas ruangan,” pungkasnya. Herry

Komentar

News Feed