Headline

Pengajian BKMT, Bupati Pesibar Serahkan Bantuan Rumah Swadaya

×

Pengajian BKMT, Bupati Pesibar Serahkan Bantuan Rumah Swadaya

Sebarkan artikel ini

Pesisir Barat, faktapers id – DR. Drs. Agus istiqlal, SH., MH, didampingi Ketua TP.PKK Hj.Septi Istiqlal Menghadiri acara pengajian rutin bulanan BKMT dan penyerahan kegiatan bantuan
rumah swadaya (BRS) kabupaten pesisir barat tahun 2020. Dipekon mon kecamatan ngambur, Jum’at (07/08).

Turut hadir dalam acara BKMT tersebut, anggota DPRD, Pejabat Administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Camat Ngambur, para Peratin dan masyarakat Kecamatan Ngambur

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, dengan kehadiran badan kontak majlis taklim (BKMT) diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan memberikan warna kesejukan, semangat cinta akan kebenaran dan keadilan.

Bupati berharap kepada segenap pengurus dan anggota badan kontak majlis taklim (BKMT), untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Saya berpesan, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengaplikasikan al-quran dalam kehidupan sehari-hari agar dapat membentengi diri dari pengaruh negatif perkembangan zaman, menjadi pedoman hidup dan menjadi karakter masyarakat kabupaten pesisir barat yang mayoritas beragama islam,”Pesan Bupati.

Selanjutnya Bupati Agus Istiqlal menyerahkan bantuan rumah Swadaya ( BRS ) program ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) APBN Kementrian PUPR TA. 2020 sebesar Rp. 9.239.173.000.

“Bantuan rumah swadaya ini akan diberikan kepada 515 unit rumah yang ada diwilayah kabupaten pesisir barat meliputi Kecamatan Pesisir Tengah 218 rumah, Kecamatan Ngambur 47 rumah, dan Kecamatan Ngaras 250 rumah. setiap rumah akan diberikan bantuan sebanyak rp. 17.500.000/rumah. Kemudian dilanjutkan dengan bantuan baju mawalan oleh ketua TP.PKK.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangatlah mendukung setiap kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terlebih program padat karya secara umumnya dan bantuan rumah swadaya dan bantuan stimulan perumahan Swadaya secara khususnya yang merupakan program prioritas utama di Pemerintah Pusat tahun ini untuk meringankan beban Masyarakat dalam memperoleh rumah yang berkualitas dan tentunya layak huni.Untuk terwujudnya Pesisir Barat barat yang madani, mandiri dan sejahtera,”Ringkasnya. Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *