Headline

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 di Kabupaten Melawi

×

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 di Kabupaten Melawi

Sebarkan artikel ini

Melawi, Faktapers Id – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75, Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi menggelar Upacara Bendera Merah Putih, bertempat di halaman depan Kantor Bupati Melawi di kilo meter 7 Jalan Provinsi Pinoh Sayan, Senin 17 Agustus 2020, Pukul 8 – 00 Wib.

Bupati Melawi Panji S. Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kapten Arm Iman Yulianto, sebagai Komandan Upacara sedangkan Mayor Arh Eddy Winarno sebagai Perwira Upacara.

Detik – detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Melawi Widya Hastuti.

Hadir dalam Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H, beserta PJU Polres Melawi, dan diikuti oleh peserta Upacara dari TNI, Polri, Pegawai di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi.

Pada Peringatan Hari Kemerdekaan ini, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tersebut pada 17 Agustus 2020 setiap tahunnya, yang diperingati secara meriah dari ujung Sabang sampai Merauke.

Namun, peringatan tersebut tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi COVID-19 yang melanda 6 bulan terakhir ini.

“Usai melaksanakan Upacara Bendera Bupati Melawi Panji S.Sos menyampaikan salah satu momen terbesar bagi Bangsa Indonesia adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yakni 17 Agustus 1945, bahwa bangsa Indonesia mengikrarkan janji bersama dalam proklamasi untuk berdikari menjadi satu Bangsa dan diakui oleh Dunia sebagai Negara Merdeka.

Tentunya juga dalam hal ini kita sebagai ASN melayani Negara dan masyarakat dengan sikap dedikasi, profesionalitas, dan integritas, serta menjaga kehormatan bangsa. Dengan semangat kemerdekaan ini diharapkan dapat dituangkan dalam kerja nyata, dan berprestasi baik dari pemerintah daerah, swasta dan masyarakat guna mewujudkan cita – cita bangsa dengan ikut terlibat dalam pembangunan daerah,” katanya.(Abd/Skn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *