Senin, September 20, 2021
BerandaPKK Jakut Salurkan Donasi Ribuan Masker Untuk 7 Kelurahan
Array

PKK Jakut Salurkan Donasi Ribuan Masker Untuk 7 Kelurahan

Jakarta,Faktapers.id – Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara menyalurkan ribuan masker hasil donasi dari program Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker). Sebanyak 7.350 masker dibagikan untuk 7 kelurahan yang dalam pengawasan ketat berbasis lingkungan (PKBL) dan pemukiman padat penduduk. Ketujuh kelurahan tersebut yaitu Kebon Bawang, Sunter Jaya, Lagoa, Pademangan Barat, Kalibaru, Pegangsaan Dua dan Penjaringan.

“Gebrak Masker merupakan program dari Tim Penggerak PKK Pusat sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19. Adapun bentuk kegiatannya meliputi sosialisasi penggunaan masker, menerapkan PHBS melalui memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Kemudian donasi masker kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (19/8).

Kegiatan donasi masker di wilayah Jakarta Utara merupakan hasil kolaborasi dari Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, Tim Penggerak PKK PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, PT Indonesia Power, PT Astra Internasional, Bank DKI dan Yayasan Saibaba.

“Tujuan dari kegiatan donasi masker ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masker bagi perempuan, anak-anak dan masyarakat umumnya. Selain itu juga menggerakan masyarakat untuk mematuhi prosedur tetap protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 belum berakhir,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengapresiasi kegiatan Gebrak Masker yang selaras dengan kampanye 3M. “Saya apresiasi kepada semua unsur yang sudah mengambil sikap dan tanggung jawab untuk sama-sama berjuang melawan COVID-19. Dibutuhkan strategi jitu untuk mengajak masyarakat melakukan kebiasaan baru dalam hal disiplin menggunakan masker,” tuturnya.

Sedangkan Deputi General Manager Bidang Umum PT Indonesia Power PRO POMU, Aryati menyatakan kesiapannya untuk selalu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara dalam berbagai kegiatan. “Hari ini, kita serahkan 2.000 masker kain untuk mendukung kegiatan Gebrak Masker di wilayah Jakarta Utara,” ucapnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments