Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBaliPolres Buleleng Pahlawan Kekeringan, Mobil AWC Suplay Air Bersih ke Desa Kayuputih

Polres Buleleng Pahlawan Kekeringan, Mobil AWC Suplay Air Bersih ke Desa Kayuputih

Singaraja.Bali.Faktapers.id-Kekeringan mulai melanda di beberapa wilayah Kabupaten Buleleng, hal tersebut membuat masyarakat yang kebutuhan pokoknya akan air bersih harus menunggu beberapa hari lamanya .

Seperti halnya yang terjadi di Desa Kayuputih, masyarakat mulai merasakan panasnya terik matahari. Bahkan untuk kebutuhan air bersih harus dari sumbernya di kawasan hutan dalam waktu 3 hari itupun secara bergiliran melalui pipa penyalur yang dimiliki perseorangan

Menindak lanjuti hal tersebut, Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa yang menerima laporan dari masyarakat setempat akan kekurangan air bersih. Dengan mobil AWC Polres Buleleng mensuplay kebutuhan masyarakat tersebut mulai dari bawah di Dusun Kayuputih untuk melayani kebutuhan masyarakat di kelompok Batu Keben pada Senin (31/8) pukul 16.00 wita . Kades Kayuputih Gede Gelgel Ariawan bersama Kadus dan warga menyambut baik atas tindak lanjut dari Kapolres Buleleng memberikan suplay air bersih 1 mobil AWC.

Kades Kayuputih Gede Gelgel Ariawan, dikonfirmasi terkait Polres Buleleng memberikan suplay air bersih dengan didampingi warga dan Kadus Kayuputih mengatakan buat Polres Buleleng atas bantuan air bersih untuk warga kami khusus dusun Kayuputih yang sangat keperluan air. “Desa kami betul dilanda kekeringan di musim kemarau ini.  Kedepanya Polres Buleleng bisa kembali memberikan air karena masih banyak warga kami kekurangan air baik untuk minum maupun MCK,” harap Kdes Gelgel Ariawan.

Sementara warga desa yang  juga  Ketua Kelompok Batu Keben juga mengucapkan hal yang sama atas atensi Polres Buleleng mensuplay air tersebut, “Kami sangat mengapresiasi bentuk dari kepedulian Polres Buleleng dalam menyalurkan air tersebut, harapan kami untuk kedepannya Polres bisa memberikan kembali,” ujar  Juli.

Kendati didaerah tersebut baru dibangun sumur bor dari Kementrian ESDM, namun masih belum maksimal pengoperasianya, karena masih terkendala pengeboran dengan kedalaman kurang lebih 120 meter.

Sisi lain Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa S.I.K.,M.H, melalui Kasubag Humas Gede Sumarjaya,S.H dengan AWC pihaknya merespon cepat atas kemarau panjang yang terjadi di kawasan wisata desa penyangga Lovina, belakangan ini debit air didaerah tersebut semakin berkurang hingga warga harus secara bergiliran mendapatkan air bersih dalam dua bulan ini di Kelompok Batu Keben ,

” Ini salah satu bentuk pelayanan untuk masyarakat, kemarin ada laporan masuk ke pimpinan ada kendala warga kekurangan air dan kami segera tindak lanjuti dengan gerak cepat seperti di Desa Kayuputih. Selain itu ini merupakan salah satu pelayanan memasuki Zona Integritas Polres Buleleng,”jelas Iptu Gede Sumarjaya.

Mobil Sahabat Masyarakat atau AWC akan selalu siap melayani kepentingan masyarakat umun, namun bila medan yang berat Polres Buleleng akan tetap berupaya hadir ditengah selaku pengayom,pelindung dan pengamanan masyarakat. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments