Sabtu, September 25, 2021
BerandaBaliSambut HUT  ke-72 Polwan, Polres Buleleng Siap Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Sambut HUT  ke-72 Polwan, Polres Buleleng Siap Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Singaraja.Bali, Faktapers.id– Sambut HUT Polwan ke-72 seluruh Polwan Polres Buleleng bersama Kapolres AKBP Made Sinar Subawa tebar bibit Lele ditengah Pandemi untuk ketahanan pangan personil.

Demi meningkatkan kesejahteraan personil Polsek Seririt dibawah kendali Kompol Gede Juli,  Kapolres sambangi dua kolam di Mako Polsek Seririt. Satu kolam sebelumnya telah berfungsi dan telah ditebar ribuan bibit ikan lele.

Kedatangan Kapolres AKBP Made Sinar Subawa Rabu (19/8) pukul 11.00 wita  bersama ketua Bhayangkari Cabang Buleleng dan pejabat utama  disambut Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli dan seluruh Polwan cantik Polres Buleleng untuk menebar 2000  bibit ikan lele di kolam yang terdapat di lingkungan asrama Mako Polsek.

Kolam tersebut selama ini belum berfungsi maksimal untuk menghindari terdapatnya Nyamuk yang nantinya menyebabkan penyakit DBD difungsikan untuk diisi lele agar bermanfaat. Acara tersebut juga dihadiri Danramil Seririt, ketua Forkomdes,camat dan masyarakat.

Kapolres AKBP Made Sinar usai menebar 2000 bibit ikan Lele didampingi Kapolsek Kompol Juli mengatakan, kegiatan yang dikemas HUT jadi Polwan ke-72 yang jatuh 1 September 2020,

“Lahan yang tidur kita fungsikan untuk tempat bibit lele, kita harapkan dapat dijaga sehingga besar dan tidak sampai kekeringan. Mengingat situasi pandemi covid-19 belum bisa diprediksi sampai kapan,masyarkat harus mengusahakan ketersediaan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun dan lainnya,ini untuk menjaga agar terus bisa survive,”ujar AKBP Made Sinar.

Sementara salah satu Polwan Polres Buleleng Iptu Rusyani yang juga Waka Polsek Tejakula mewakili Polwan dalam HUT  ke-72 dikonfirmasi Faktapers.id seijin Kapolres mengatakan,

“Dengan adanya penebaran bibit Lele yang disebar oleh Kapolres  diharapkan kedepan agar ketahanan pangan khususnya ikan lele bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak covid 19,”ujar Waka Rusyani.

Polwan yang telah dipercaya masyarakat dan mampu beradaptasi ditengah Pandemi serta memberikan Kamtibmas, selaku bagian dari personil kepolisian akan selalu hadir memberikan formasi yang baik kepada masyarakat Buleleng.

“Semoga kedepannya Polwan Polri bisa menjadi panutan masyarakat dan diharapkan untuk bisa menghadapi tantangan yang sangat komplek guna menyukseskan agenda Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif ditengah situasi pandemi Covid 19 yang sedang dialami di Negara kita Indonesia dan tetap mengedepankan manifestasi insan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan semoga polwan tetap jaya,”imbuh Iptu Rusyani. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments