Headline

Si Jago Merah Melahap Habis Hutan Bambu Milik Warga Sekitar Perumahan PIB

×

Si Jago Merah Melahap Habis Hutan Bambu Milik Warga Sekitar Perumahan PIB

Sebarkan artikel ini

Maros, Faktapers.id  – Si Jago merah melahap hutan bambu milik warga sekitar perumahan PIB dan sekitar pagar batas bandara internasional Sultan Hasanuddin Dusun Bonto Ramba desa Bonto matenne,  Kecamatan Mandai Kabupaten  Maros, Rabu, (26/08/20) malam.

Kobaran api terus meningkat saat disertai angin kencang membuat kobaran api terus merambah,  sehingga nampak jelas terlihat kobaran api dari kejauhan.

Kepala Desa Bonto Matenne, H.Syahrul mengatakan pada saat tengah memadamkan kobaran api, untung saja saya melihat kobaran itu, sehingga saya meminta warga agar beramai ramai ke lokasi kebakaran guna membantu untuk memadamkan kobaran api tersebut.

Sahrul menjelaskan , pemicu kebakaran ini diakibatkan  gesekan bambu yang mulai kering yang terus tertiup angin kencang, sehingga memicu adanya percikan api membuat api semakin meluap dan terus merambah.

Dengan luapan api semakin berkobar,  salah satu warga kami dengan cepat menghubungi pemadam kebakaran Maros, melaporkan kejadian tersebut, tidak lama kemudian, team pemadam kebakaran Maros tiba di lokasi tempat kejadian kebakaran dan langsung bergegas menjinakkan api sesuai standar operasi prosedur.

Untung saja gerak cepat tim pemadam kebakaran dapat menjinakkan sehingga kobaran api tersebut tidak merembes ke pemukiman warga.

Olehnya itu , Syahrul menghimbau kepada seluruh warga , agar dapat Behati hati menghadapi musim kemarau ini yang dibarengi angin kencang, kondisi cuaca saat ini sangatlah rawan terjadinya kebakaran. Anchank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *