oleh

STIE Ganesha Menggelar Bimbingan Teknis dan Kuliah Umum Mahasiswa Baru Program Beasiswa S1 dan S2 Tahun Ajaran 2020-2021

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka persiapan pelaksanaan aktivitas perkuliahan program sarjana dan pascasarjana STIE Ganesha Jakarta T.A 2020/2021, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha menggelar Bimbingan Teknis dan Kuliah Umum mahasiswa baru program beasiswa S1 dan S2 di Kampus STIE Ganesha, Jl Legoso Raya No.31, Ciputat Timur, Jakarta Selatan pada Minggu (23/8/2020).

Bimbingan teknis dan kuliah umum yang mengambil tema “Mewujudkan SDM yang Berintelektual, Terampil, Jujur, Manusiawi, Mandiri, dan Memiliki Jiwa Kewirausahawan” ini di digelar di Auditorium lantai 5 Kampus STIE Ganesha dibuka secara resmi oleh Ketua STIE Ganesha, Dr. Achmad Mulyana, S.E, M.M, C.MA.

Direktur Lembaga LPMPB YPGG, Mubarok, S.Kom, M.M

Puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai bidang dan profesi itu begitu antusias mendengarkan kuliah umum diberikan oleh para pembicara yang dihadirkan baik secara langsung di kampus dan Webinar On-line secara bersamaan.

Ketua STIE Ganesha, Dr. Achmad Mulyana, S.E, M.M, C.MA mengatakan bahwa beasiswa yang diberikan STIE Ganesha merupakan tindak lanjut pengabdian Yayasan kepada anak bangsa yang memiliki keinginan untuk menimba ilmu.

“Latar belakang munculnya beasiswa itu adalah sebagai tindak lanjut Visi Misi Yayasan, sebagai tindak lanjut pengabdian Yayasan kepada anak bangsa. Mengapa saya sebut anak bangsa?, karena beasiswa itu diberikan tidak melihat dari unsur mana dia yang penting mau belajar, punya etikad baik, memiliki akhlakul karimah ayo silahkan bergabung,” papar Dr. Achmad Mulyana, S.E, M.M, C.MA dihadapan para calon mahasiswa penerima beasiswa.

Menurut Dr. Achmad Mulyana, S.E, M.M, C.MA, Yayasan Pendidikan Graha Ganesha merupakan titipan Allah yang memiliki cita-cita untuk membangun anak bangsa agar setiap anak bangsa yang belajar di Kampus STIE Ganesha memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berintelektual, terampil, jujur, manusiawi, mandiri, dan memiliki jiwa kewirausahawan.

Lebih lanjut Dr. Achmad Mulyana, S.E, M.M, C.MA, mengatakan STIE Ganesha memiliki Mitra Kerjasama dalam penerimaan program beasiswa. Diantaranya adalah; Kostrad, Pussenif, Kodam III/Siliwangi, Brigif 15/Kujang II, Batalyon 310/KK, Paspampres, Pussenkav, Pal Kostrad, Batalyon Mandala Yudha, SDM Maber Polri, Polres Sukabumi Kota, Satlantas Sukabumi Kota, Catur Wangsa Nusantara dan Badan Narkotika Nasional.

Sementara itu, Direktur Lembaga LPMPB YPGG, Mubarok, S.Kom, M.M mengatakan melalui kuliah umum, yang diikuti dengan diskusi secara terbuka bisa menjadi cara efektif menularkan semangat berdiskusi secara terbuka. Kampus yang menjadi tempat melahirkan para intelektual perlu ditanamkan cara berdialog secara elegan dengan basis teori-teori akademis. “Saya berikan diskusi terbuka dan tanya-jawab serta berdialog dengan para mahasiswa ini karena hal tersebut dapat menjadi cara efektif menularkan semangat berdiskusi secara terbuka. Kampus yang menjadi tempat melahirkan para intelektual perlu ditanamkan cara berdialog secara elegan dengan basis teori-teori akademis ,” pungkas Mubarok, S.Kom, M.M.

Acara tersebut dihadiri oleh; Pembina Yayasan Pendidikan Graha Ganesha (YPGG) Dr. H. Alimuddin Al Murtala , Ketua BPH Yayasan Pendidikan Graha Ganesha, Fahri, S.H, M.H, M.M, Ketua STIE Ganesha, Dr. Achmad Mulyana, S.E, M.M, C.MA,  Lemdiklat Polri AKBP. Dr. Drs. Siskamto, M.M, Wakil Ketua I, II, III STIE Ganesha, Ketua Prodi STIE Ganesha, Direktur Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Paulus Pangka, S.H, Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad, Letkol Inf Muhammad Rusli, S.A.P, Komandan Denharrahlat Kostrad, Lukman Bakhtiar, Tokoh Motivator Nasional dan Kaptem kapal, Letkol Inf Andik Siswanto, Perwakilan Kantor Kementerian Pertahanan RI, Setiyawan dan tamu undangan lainnya. Herry

Komentar

News Feed