Wakapolri Ancam Copot Kapolsek Hingga Kapolda Jika Tak Serius Tangani Covid-19

×

Wakapolri Ancam Copot Kapolsek Hingga Kapolda Jika Tak Serius Tangani Covid-19

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menginstruksikan seluruh jajarannya terutama Kapolsek, Kapolres, dan Kapolda untuk melakukan kegiatan yang sifatnya membantu memutus mata rantai Covid-19.

Menurutnya dengan putusnya rantai Covid-19, kesehatan bakal pulih dan ekonomi kembali bangkit. Maka itu, Polri dan TNI harus bersinergi memutus rantai Covid-19.

Polri khususnya, wajib melakukan langkah-langkah baik secara persuasi maupun penegakan hukum. “Saya sampaikan pada jajaran, laksanakan tugas dengan serius, tak ada main-main atau tak ada kata jenuh karena ini kegiatan kemanusiaan,” ungkap Komjen Pol Gatot di Polda Metro Jaya, Rabu (12/8/2020).

Wakapolri juga meminta anggota kepolisian untuk tak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan menjadikannya sebagai gaya hidup sehari-hari, khususnya di kalangan Polri.

“Kalau ada kapolsek tak melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat atau kegiatan lainnya dalam rangka memotong Covid-19 ini ganti saja Kapolseknya, atau Kapolresnya tak kerja serius, begitu juga Kapoldanya, sampaikan saja kita ganti nanti,” tegas  Komjen Pol Gatot.

Jangan sampai di jajaran kepolisian ada klaster-klaster baru,” imbuhnya.

Komjen Gatot pun meminta, khususnya pada jajaran Ditreskrimsus Polda untuk menindak para penyebar berita hoaks tentang Covid-19. Dan semua jajaran kepolisian untuk turut serta membekup Satpol PP dalam menegakkan peraturan daerah, sebagaimana yang ada di Jakarta ini. Ibeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *