Headline

Wirausaha, Strategi Antisipasi Pengangguran dan Kemiskinan

×

Wirausaha, Strategi Antisipasi Pengangguran dan Kemiskinan

Sebarkan artikel ini

Pesisir Barat, Faktapers id – Penciptaan pekerja dan wirausaha menjadi salah satu strategi yang diharapkan mengantisipasi sekaligus mengatasi angka kemiskinan serta pengangguran.

Hal ini sesuai target utama yang menjadi landasan munculnya program-program nasional, yakni pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran.

“Pembangunan di suatu daerah, hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat serta pertumbuhan ekonomi agar stabil dan terus naik,” kata Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, saat memberikan sambutan dalam pelatihan kewirausahaan dan vocational bidang pariwisata (home stay pengelolaan makanan dan minuman) di Sunset Beach Losmen, Senin (3/8).

Menurut Bupati pada era globalisasi saat ini, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang pesat. Ini juga menyebabkan perubahan pada setiap sektor kehidupan masyarakat. Dan Ketidakseimbangan antara ketersediaan lapangan kerja dan tenaga kerja akan berakibat pada terjadinya pengangguran.

“Ini akan membawa dampak pada pembangunan sosial ekonomi dalam kehidupan bermasyarakat yang semakin tidak menentu,” ungkap Bupati Agus Istiqlal. Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *