Headline

Adnan Berikan Hadiah Rp 50 Juta Bagi Kampung Rewako Terbaik di Setiap Kecamatan

×

Adnan Berikan Hadiah Rp 50 Juta Bagi Kampung Rewako Terbaik di Setiap Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Gowa, Faktapers.id – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memberikan hadiah bagi Kampung Rewako terbaik di Kecamatan yang dikunjunginya saat melakukan kunker sekaligus mensosialisasikan Perda Wajib Masker.

Salah satunya Kampung Rewako Desa Sicini Kecamatan Parigi, dan Desa Belabori Kecamatan Parangloe.

“Kami datang kesini untuk memberikan hadiah kepada Kampung Rewako yang dianggap Kapolres terbaik di kecamatannya. Sehingga yang kita datangi adalah yang dinilai terbaik dan kami berikan hadiah Rp 50 juta,” ungkap Adnan saat melakukan kunjungan kerja di Desa Belabori, Kecamatan Parangloe, Sabtu (12/9).

Dikatakan Adnan, hadiah tersebut untuk operasional kampung rewako dan pembelian bibit, ikan, dan ketahanan pangan agar bisa meningkatkan pendapatan masyarakat melalui Kampung Rewako tersebut.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola yang merupakan pencetus kampung rewako mengatakan tujuan kampung rewako ini yakni selain memutus mata rantai penularan juga untuk meningkatkan ketahanan pangan yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami sangat mengapresiasi kampung rewako yang ada di seluruh kecamatan Kabupaten Gowa. Karena tujuan awal kampung rewako ini agar dijadikan temoat memberikan edukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan dijadikan tempat untuk ketahanan pangan yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” bebernya.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta agar seluruh bentukpertikaian atau kejadian kecil mampu diselesaikan secara kekeluargaan di Kampung Rewako ini agar kebersamaan dan kekompakan tidak terpecah belah.

Sekadar diketahui kunjungan kerja Pemkab Gowa telah kenginjak hari kedua dan dihadiri seluruh Forkopimda Gowa yakni Dandim 1409 Gowa, Ketua DPRD Gowa, Kejari Gowa, Kepala Pengadilan Negeri Gowa serta pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *