oleh

Aliansi Pemuda Sulsel Tolak Deklarasi Pembentukan Kelompok Masyarakat yang Mengarah Pergerakan Makar

Makassar, faktapers.id – Dalam kondisi Negara saat ini yang sedang dilanda pandemi covid 19, dimana banyak terjadi berbagai permasalahan dalam segala sektor.

“Wabah Covid 19 tidak hanya menimbulkan masalah di bidang keaehatan, tapi juga terutama masalah sektor ekonomi,” kata Amril, selaku aktivis Aliansi Pemuda Sulsel, sesuai rilisnya, Rabu (16/9/2020).

“Banyak perusahaan yang mengalami kerugian, karena harus membatasi bahkan menghentikan produksi, sesuai  himbauan Pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan pandemi Covid 19,” tambahnya.

Akibatnya, lanjutnya, perusahaan terpaksa harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan-karyawannya untuk menghindari kerugian yang lebih besar. “Dampaknya sudah pasti adalah angka pengangguran dan kemiskinan semakin meningkat,” ujar Amril.

Dalam menghadapi situasi negara saat ini, ia menduga tidak menutup kemungkinan akan adanya orang atau kelompok tertentu yang memanfaatkan, situasi dengan melakukan penyebaran issue kegagalan pemerintahan saat ini.

“Hal tersebut dilakukan bertujuan membangun opini yang akan mempengaruhi masyarakat untuk menggalang kekuatan dalam rencana pergerakan aksi yang mengarah pada Makar,” ungkapnya.

Amril menyebutkan dengan kondisi negara saat ini yang masih dilanda pandemi Covid 19 di berbagai provinsi dan kabupaten/Kota. Sangat ironis ketika kita membiarkan adanya oknum atau kelompok tertentu yang memanfaatkan situasi, tandas Amril.

Menyebar issue pada kalangan masyarakat hingga menimbulkan keresahan dipublik yang berujung pada munculnya gerakan-gerakan yang berpotensi mengganggu stabilitas kamtibmas, hal ini yang harus kita antisipasi sejak dini, kuncinya. Anchank

Komentar

News Feed