Headline

Angkasa Pura I Bersama Lion Air Group Adakan Kampanye Keselamatan Perjalanan

×

Angkasa Pura I Bersama Lion Air Group Adakan Kampanye Keselamatan Perjalanan

Sebarkan artikel ini

Maros, Faktapers.id – Sebagai salah satu upaya menarik minat masyarakat untuk terbang lagi dan memulihkan wisata di Sulawesi Selatan, PT Angkasa Pura I (Persero) bersama Lion Air Group adakan kegiatan Talkshow Kampanye Keselamatan Perjalanan “Safe Travel Campaign” di Area Ruang Tunggu Lantai 2 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Jumat (4 September 2020).

Talkshow dilakukan dengan mengundang narasumber yaitu Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, Presiden Direktur Lion Air Group dan General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk memberikan informasi terkait bagaimana penerapan protokol kesehatan, aturan – aturan penerbangan dan berwisata di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Saya mendukung kampanye ini untuk terbang lagi dengan aman dan nyaman. Namun di masa adaptasi kebiasaan baru ini, pengelola bandara akan tetap terapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.” Ujar Wahyudi selaku General Manager.

Protokol Kesehatan di Bandara Sultan Hasanuddin telah diterapkan sejak pertengahan bulan Maret 2020. Dan sampai saat ini tetap diterapkan dan diawasi secara ketat demi kenyamanan dan keamanan pengguna jasa.

Lion Air Group sendiri telah menerapkan sistem HEPA Filter yang dapat menyaring udara dari luar kabin pesawat jadi sirkulasi udara satu arah dari luar disaring kedalam kemudian dikeluarkan kembali udara tersebut.

“Kami telah menggunakan HEPA Filter dan melakukan pembersihan dalam pesawat secara rutin sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19” ujar Edward Sirait selaku Presiden Direktur Lion Air Group.

“Protokol kesehatan kini menjadi ujung tombak protokol lainnya. Kami sebagai Pengurus pariwisata juga harus mengacu pada protokol tersebut. Semua tempat wisata harus menerapkan protokol kesehatan. Jadi tetap bisa berwisata dengan aman.” ujar Ir. Denny Irawan Saardi, selaku Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan

Selain stakeholder yang berperan melakukan kampanye ini, Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Lion Air Group juga mengajak pecinta aviasi, influencer di bidang traveling, serta perwakilan dari Genpi Sulawesi Selatan. Pelaksanaan kegiatan tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu, tempat duduk yang berjarak, menggunakan masker dan handsanitizer.

Kegiatan ditutup dengan acara Aircaft Tour ke pesawat Lion Air.Anchank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *