Headline

Asosiasi Imam Masjid Sulsel Temui Bupati Gowa

×

Asosiasi Imam Masjid Sulsel Temui Bupati Gowa

Sebarkan artikel ini

Gowa, Faktapers.id – Asosiasi Imam Masjid Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Provinsi Sulawesi Selatan menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (3/9).

Ketua IPIM Sulsel, Masykur Yusuf mengatakan, kedatangan menemui Bupati Gowa untuk silaturahim, sekaligus melaporkan rencana kegiatan IPIM Cabang Kabupaten Gowa yaitu pelaksanaan rapat kerja dalam waktu dekat ini.

“Tujuan kami juga sekaligus sharing-sharing dan bincang-bincang tentang bagaimana pembinaan imam masjid di Kabupaten Gowa ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, orang nomor satu di Gowa ini menyambut hangat kedatangan pengurus IPIM Sulsel ini.

Sedangkan rencana IPIM melakukan pembinaan untuk imam masjid, Adnan juga menyambutnya dengan baik. Apalagi menurut Adnan saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa mempunyai program keagamaan dan bahkan tahun ini ditetapkan sebagai tahun keagamaan.

Salah satunya menjadikan imam-imam masjid di Kabupaten Gowa mulai dari imam dusun, lingkungan, desa dan kelurahan sebagai penghafal Al Qur’an. Dirinya menyebutkan bahwa hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya imam masjid.

Lanjut Adnan untuk menjadi para imam ini sebagai penghafal, Pemerintah Kabupaten Gowa telah menjalin kerja sama dengan Ustadz Adi Hidayat. Adnan menjelaskan bahwa selama 60 hari para imam di Kabupaten Gowa dilatih di Quantum Akhyar Institute milik Ustadz Adi Hidayat.

“Imam dusun, imam lingkungan, imam desa dan imam kelurahan yang ada di Kabupaten Gowa untuk dijadikan pengahafal. Ada 845 imam di Kabupaten Gowa menjadi target kita supaya masjid-masjid di Kabupaten Gowa diimami oleh penghafal Al Qur’an,” ujar Adnan.

Olehnya, apa yang menjadi keinginan IPIM untuk melakukan pembinaan terhadap imam di Kabupaten Gowa, Bupati Adnan berharap ini dapat diintegrasikan dengan program Pemerintah Kabupaten Gowa untuk menjadikan imam-imam masjid penghafal Al Qur’an. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *