oleh

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap V Desa Tuppabiring Disalurkan

-News-57 views

Maros, Faktapers.id  – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT DD tahap ke V Desa Tuppabiring, Kecamatan Bontoa, Kabupaten tersebut diserahkan langsung oleh kades yang didampingi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas di aula pertemuan di aula kantor Desa Tuppabiring, Rabu, (16/9/20).

Pada penyerahan BLT di aula kantor desa turut dihadiri tiap kepala dusun, pendamping desa dan warga penerima manfaat BLT DD,

Kades Tuppabiring , Mulyadi mengatakan Penerima manfaat BLT DD Desa Tuppabiring sebanyak 159 penerima
Dari 4 dusun, yakni Pandanga, Campagaya, Rea rea , dan Pepebulaeng.

Muliady, menjelaskan dengan adanya program pemerintah BLT yang disalurkan melalui desa , program ini sangat membantu warga kami ditengah tengah Pandemi seperti saat sekarang ini.

Olehnya itu kami menghimbau ke warga Desa Tuppabiring agar dapat menggunakan dana BLT DD yang baru saja diterima agar dipergunakan dengan baik untuk keperluan dan kebutuhan sehari hari.

Penyerahan BLT DD tahap 5 ini nilainya tidak seperti tahap sebelumnya yaitu tahap pertama hingga ke 3 itu nilai yang diterima oleh warga sejumlah 600 rb rupiah, tahap ke 4 dan ke 6 nilanya 300 ribu rupiah.

Pemberian BLT merupakan sebagai kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat tidak mampu, dan tidak terdata pada bantuan sosial (bansos) lainya, terkait adanya mewabahnya virus corona,”

Mulyady , berharap kepada warga penerima manfaat BLT DD agar selalu menggunakan bantuan pemerintah pusat melalui anggaran dana desa ini, agar dipergunakan sebaik mungkin selama masa Pandemi ini. Anchank

Komentar

News Feed