Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBaznas DKI Beri Bantuan Kepada 44 Warga Kelurahan Kuningan Barat
Array

Baznas DKI Beri Bantuan Kepada 44 Warga Kelurahan Kuningan Barat

Jakarta, faktapers.id – Baznas DKI Jakarta memberi bantuan sosial kepada sebanyak 44 warga Kelurahan Kuningan Barat.

Ke-44 warga yang menerima bantuan tersebut merupakan kaum dhuafa, guru honorer, anak yatim dan guru TPA di Kelurahan Kuningan Barat.

Bantuan yang diberikan berupa voucher belanja dan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Badan Amil Zakat Infak Shodaqoh (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Lurah Kuningan Barat, Agus Muharam mengatakan, uang tunai yang diberikan sebesar Rp700 ribu dan akan ditransfer langsung melalui rekening Bank DKI.

Sedangkan untuk voucher belanja yang diberikan berjumlah Rp300 ribu yang dapat digunakan di warung sekitar rumah penerima santunan.

“Ini bukan supermarket. Untuk menggiatkan ekonomi, kita wajibkan voucher itu di warung yang dekat dengan rumah,” ujar Agus Muharam.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, pihaknya sudah menunjuk warung tersebut yakni warung ‘Restu Agung’ di Jalan Poncol, RW 04 Kelurahan Kuningan Barat, voucher tersebut nanti dapat ditukarkan dengan beberapa jeneis seperti telor, minyak goreng, beras, dan buah.

Menurut Agus, data dari penerima setiap tahun akan berubah dan terus berubah. Sehingga, hal tersebut benar-benar menjadi jawaban agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, lanjut Agus menambahkan juga mempunyai tim khusus yang langsung terjun untuk mengecek layak atau tidaknya mereka untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Kegiatan ini bisa berdampak pada masyarakat sekitar, tidak hanya bagi penerima santunan dan bantuan, tetapi juga masyarakat di sekitar penerima santunan. Di masa pandemi COVID-19 ini, kita sama-sama terdampak baik secara kesehatan maupun ekonomi. Maka kita mencari terobosan dengan tetap bertahan dan membantu orang lain,” pungkasnya. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments