oleh

Bikin Ulah Dijalan Raya Tiga Pemuda Balapan Liar Diamankan Kapolsek Tejakula

Singaraja.Bali.Faktapers.id -Selain Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa turun langsung pantau perkembangan masyarakat Buleleng untuk memastikan penerapan Physical distancing atau pembatasan jarak fisik dalam upaya untuk mengendalikan atau mencegah penyebaran infeksi virus Corona dan mencegah COVID-19. Di pantai PP Desa Baktiserga dan masyarakat sangat tertib dan santai menikmati angin malam.

Malah ditempat terpisah khusus di kawasan hukum Polsek Tejakula, para pemuda ditemukan melakukan balapan liar di jalur panturan sepanjang jalan Desa Les, Penuktukan-Karangasem Sabtu (19/9) pukul 23.00 wita.

Kapolsek Tejakula AKP Nyoman Adika bersama personil saat patroli hunting sistem dari seputaran desa Bondalem, Tejakula, les dan Penuktukan guna mengantisipasi kegiatan balapan liar dan saat giat ditemukan pemuda berkerumun dijalan dan melakukan balap liar serta mengganggu kenyamanan pengendara lainya.

AKP Adika kemudian menjaring para pemuda itu, dan didapat 3 pemuda serta dengan sepeda motornya diamankan ke mako Polsek Tejakula. Dikonfirmasi Faktapers.id Kapolsek AKP Nyoman Adika memaparkan, “Saat kita operasi malam, 3 orang pemuda kita bawa bersama sepeda motornya akibat melakukan pelanggaran berupa balap liar dan mengganggu kenyamanan pengendara lainya, “ujar AKP Adika.

Kawasan tersebut memang merupakan jalan lurus dan lebar serta sedikit sepi namun ilir mudi truk pengangkut mateliar datang dari Karangasem dan sebaliknya,untuk Kapolsek akan tetap mentau kegiatan anak muda tengah malam diwilayah hukumnya, “Kegiatan anak muda ini sangat mengganggu dan perlu diberikan efek jera berupa tindakan tilang. Kami harapkan kepada orang tua untuk selalu mengawasi anaknya karena balapan liar ini sangat membahayakan nyawa baik dirinya maupun orang lain,”jelas Kapolsek AKP Nyoman Adika*Des*

Komentar

News Feed