Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaJawaBupati Lepas Kafilah MTQ Ke-36 Kab. Majalengka Tingkat Provinsi Jawa Barat

Bupati Lepas Kafilah MTQ Ke-36 Kab. Majalengka Tingkat Provinsi Jawa Barat

Majalengkaka, Faktapers.id-Kemenag Majalengka bekerjasama dengan Pemkab Majalengka adakan pelepasan Kafilah MTQ Kabupaten Majalengka Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020, sebagai peserta MTQ ke-36. bertempat di Pendopo Kab.Majalengka, Kamis (3/9/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Asisten Daerah Kab.Majalengka dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Kabag dilingkungan Setda, Ketua LPTQ Kab.Majalengka, para Ketua Pembimbing, Pembina, Qori/Qoriah – Hafidz/Hafidzoh Kafilah MTQ serta undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda, Rahmat Kartono, S.STP., M.Si., Kabupaten Majalengka selaku ketua penyelenggara mengatakan bahwa tujuan partisipasi Kafilah MTQ Kabupaten Majalengka pada penyelenggaraan MTQ ke-36 tingkat Prov.Jabar tahun 2020 adalah untuk meningkatkan sy’ar Islam melalui pembinaan dan pengembangan Musabaqoh Tilawatil Qur’an.

“Serta membina generasi muda untuk memahami Qur’an secara mendalam dan teraplikasi dalam kehidupan, adapun sasaran partisipasi khafilah MTQ adalah tersyiarkannya isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan masyarakat, lahirnya generasi terbaik Kab.Majalengka dal ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat,” terangnya.

Kabag Kesra menambahkan untuk waktu dan tempat diselenggarakannya kegiatan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020 akan berlangsung mulai tanggal 3 s/d 11 September 2020 bertempat di Kabupaten Subang.

Sementara itu untuk peserta MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat untuk Kafilah dari Kab.Majalengka sebanyak 26 orang, yang akan mengikuti 6 cabang MTQ, yakni cabang Tilawatil Qur’an, cabang Qiroatil Qur’an, cabang Hafidzil Qur’an, Cabang Syahril Qur’an, Cabang Khattil Qur’an, Cabang Musabaqah Maqalah Qur’an, adapun untuk pembina kafilah sebanyak 9 orang pembina.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H.Karna Sobahi, M.M.Pd menyampaikan ditengah situasi pandemi virus Corona yang sedang meningkatnya di Jawa Barat merupakan sebuah keberanian yang luar biasa dari LPTQ Prov.Jawa Barat untuk menyelenggarakan MTQ yang merupakan agenda rutinan.

“Namun konsiskuensi ini harus dihadapi kita semua karena kita tidak boleh kalah oleh virus tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, agenda MTQ ini merupakan agenda rutinan yang sudah biasa dilakukan yang bedanya hanya pada situasinya saja untuk itu pembatasan-pembatasan akan dilakukan dalam pelaksanaannya hal tersebut sejalan dengan penyesuaian dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Untuk itu saya minta kepada Ketua LPTQ beserta jajarannya untuk mendirect langsung kepada para qori-qoriah dalam pengawasannya serta kepada para qori-qoriah harus ekstra ketat disamping menjaga semangat berkompetisi disamping itu harus dapat menjaga kesehatan diri,”ucap Bupati.

“Saya yakin Kafilah Majalengka ini senantiasa akan dapat memaksimalkan potensi kekuatan yang ada dalam setiap ajang kompetisi, untuk target MTQ ke-36 tahun 2020 kali ini dengan potensi yang dimiliki para Kafilah MTQ Kab.Majalengka optimis bisa masuk kedalam jajaran 5 (lima) besar,” pungkas  Bupati. Lintong Situmorang

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments