Senin, Juni 21, 2021
BerandaCek Kesehatan Personil dan Sarpras, Polres Melawi Siap Hadapi Rangkaian Pilkada di...
Array

Cek Kesehatan Personil dan Sarpras, Polres Melawi Siap Hadapi Rangkaian Pilkada di Melawi

MELAWI, Faktapers Id – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Kabupaten Melawi, Polres Melawi terus mempersiapkan diri agar dalam pelaksanaan pengamanan berjalan lancar dan optimal.

Beberapa minggu yang lalu telah dilakukan pendistribusian Kaporlap (Perlengkapan Perorangan Lapangan) oleh Paur Log Bag Sumda Polres Melawi dalam rangka menunjang Personil dalam pengamanan Pilkada tahun 2020.

Hari ini, Selasa (22/9/2020) Kabag Sumda Polres Melawi Kompol Sofyan mengecek secara langsung kelengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) yang telah dibagikan agar digunakan oleh Personilnya. Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M dan Para Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira, Bintara dan ASN Polres Melawi.

Cek Kesehatan Personil dan Sarpras, Polres Melawi Siap Hadapi Rangkaian Pilkada di Melawi
Cek Kesehatan Personil dan Sarpras, Polres Melawi Siap Hadapi Rangkaian Pilkada di Melawi

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Sumda Kompol Sofyan menyampaikan pengecekan Kaporlap, Sarpras dan Personil merupakan bagian dari Asta Siap Polri dalam melakukan pengamanan rangkaian Pilkada tahun 2020. “Salah satunya yaitu siap Personil dan Sarpras”, ungkapnya.

“Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Bag Sumda Polres Melawi melalui Urkes akan secara rutin melakukan pengecekan kesehatan Personil Polres Melawi dan Polsek Jajaran. Agar bisa diteksi sedini mungkin apabila ada keluhan sakit dan dilakukan perawatan. Harapannya, Kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Terkait Kaporlap yang telah dibagikan kepada masing-masing Personilnya, Kompol Sofyan mengatakan karena rangkaian kegiatan Pilkada kedepan semakin padat, untuk itu dibutuhkan sarana dan prasarana yang dapat menunjang dalam pelaksanaan tugas Anggota agar berjalan optimal dalam pengamanan Pilkada dan Pilkades kedepannya. “Pimpinan Polri sangat peduli terhadap Anggotanya, Hal ini patut kita syukuri dan dipergunakan serta dirawat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M menambahkan bahwa kesiapsiagaan anggota Polri sangat diperlukan setiap saat. Hal itu Kata Waka, Karena Anggota Polri harus selalu bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kompol Agus Mulyana menegaskan, pelaksanaan “Operasi Mantap Praja Kapuas-2020” di Polres Melawi dilaksanakan secara professional dan penuh rasa tanggungjawab. “Polres Melawi siap mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada dengan menjunjung tinggi netralitas,” ujarnya mengakhiri.Abd/Skn.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments