Senin, Juni 21, 2021
BerandaKalimantanDeklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Simak 3 Paslon

Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Simak 3 Paslon

Melawi, Paktapers Id – Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Tahun 2020 telah digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi.

Deklarasi Kampanye Damai itu digelar Sesudah Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi Tahun 2020 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Kelakik Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Saptu 26/9/20 Siang.

Tanpak naskah Feklarasi Damai dibacakan secara bersama-sama, dengan penanda tanganan Deklarasi Kampanye Damai. Adapun yang menandatangani Deklarasi Kampanye Damai tersebut ketua KPU Melawi, Dedi Suparjo, Ketua Bawaslu Melawi Juhani S.Sos Pasang Calon (Paslon) 1 Panji S.Sos-Abang Ahmadin (Padlon) 2 Henny -Mulyadi (Paslon) 3. H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H.,S.I.K.,M.H, LO Kidim 1205 Sintang, beserta Para Ketua Tim Pemenang 3 Paslon.

Adapun isi Deklarasi Kampanye Damai itu yakni ‘Atas berkat rahmat Tuhan yang maha Esa dan dilandasi oleh semangat kebersamaan guna mewujudkan kehidupan yang demokratis dan kondusif dalam pelaksanaan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Melawi Tahun 2020, sepakat:

1. Dalam melaksanakan Pemilihan Tahun 2020 tetap mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan serta Protokol Covid-19.

2. Saling menghormati masing-masing Pasangan Calon bupati dan wakil bupati dalam melaksanakan tahapan kampanye sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku serta akan menjaga ketertiban dan kondusifitas selama pelaksanaan kampanye.

3. Mengedepankan semangat persaudaraan dengan menghindari kampanye Sara, kampanye negatif, kampanye hitam atau hate speech, tidak melakukan praktek jual beli suara, manipulasi suara dan penyeuapan kepada pemilih dan penyelenggara pemilihan dalam bentuk apapun.

4. Menghormati proses pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Demikian isi kesepakatan dan deklarasi ini dibuat dengan iklas tanpa paksaan, demi terselenggaranya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang kondusif, damai dan tertib’.

Ketua KPU Kabupaten Melawi, Dedi Suparjo mengatakan, Deklarasi Pilkada Damai Saptu (26/9/2020) dibaca secara bersama dan penandatangan dari masing-masing pihak Paslon dan penanggung jawab terkait.

Kita berharap Pilkada di Kabupaten Melawi ini, dapat menjadi contoh bagi wilayah lain yang juga melaksanakan Pilkada 2020 yang mana diwilayah kita kegiatan Pilkada dapat berjalan secara aman, damai dan sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” jelasnya. Abd/Skn

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments