Desa Mlese Gencarkan Operasi Yustisi

×

Desa Mlese Gencarkan Operasi Yustisi

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Guna mencegah bahaya penyebaran Covid-19 yang selama ini masih mewabah di wilayah Kabupaten Klaten semakin gencar melaksanakan Operasi Yustisi Masker.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Mlese, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, gencar melaksanakan operasi masker tepatnya di Jalan Raya Pedan-Cawas, Rabu (16/9) pagi.

Pelaksanaan operasi yustisi tingkat desa ini dipimpin oleh Kepala Desa Mlese Sanyoto, Serta melibatkan belasan personel gabungan, meliputi anggota Polsek Cawas, Koramil Cawas, pegawai Kecamatan Cawas, UPTD Puskesmas Cawas dan Satpol PP.

Kades Mlese Sanyoto mengatakan, kegiatan operasi yustisi masker ini dalam rangka pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB) mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Desa Mlese.

Untuk sasaran operasi yaitu para pengguna jalan atau pengendara sepeda motor maupun mobil dan warga yang tidak memakai masker.

“Dalam operasi kami masih menemukan warga ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar diberikan teguran dan bilamana tidak memakai masker akan dikenakan sanksi fisik berupa sanksi sosial yaitu membersihkan jalan,” jelasnya.

Kades mengimbau, kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara yang sederhana. Yaitu ingat 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pandemi ini belum berakhir, protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Ingat 3M saja, kami harap masyarakat diwilayah desa Mlese kecamatan Cawas disiplin dalam terapkan protokol kesehatan,” tandasnya. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *