Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaJawaHari Terakhir Pendaftaran, Pasangan ABY-HJT Diantar Ribuan Massa Pendukung 

Hari Terakhir Pendaftaran, Pasangan ABY-HJT Diantar Ribuan Massa Pendukung 

Klaten, faktapers.id – Massa simpatisan pasangan Arif Budiyono-Harjanto (ABY-HJT) turun ke jalan mengiringi pendaftaran Pilkada 2020 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, Minggu (6/9).

Sejumlah pendukung sebagian besar naik sepeda motor dan mobil ini membludak memenuhi sepanjang jalan depan Kantor KPU Klaten dengan membawa bendera partai pengusung dan pendukung.

Pantauan dilapangan, paslon yang merupakan mantan Kementrian PUPR dan Mantan Kades Karanganom, Klaten Utara ini, sebelum berangkat mendaftarkan diri, ABY berlari dari posko kemenangan di Desa Jonggrangan ke lapangan Jokopuring Karanganom.

Sesampai di lapangan yang menjadi titik kumpul massa pendukung, ABY kemudian menuju rumah HJT yang berlokasi tidak jauh dari lapangan untuk berganti kostum.

Keduanya kompak mengenakan kostum adat budaya jawa. ABY-HJT berangkat dari rumah di Karanganom sekitar pukul 13.30 WIB dengan menumpang mobil bersama pengurus dan tim pemenangan serta diikuti ratusan massa pendukung.

Kepada wartawan, ABY menuturkan, tujuan dirinya berlari dari posko Jonggrangan ke lapangan Jokopuring Karanganom adalah sebagai wujud komitmen bersama bahwa ABY-HJT siap bekerja keras untuk Klaten.

“Dengan berlari menunjukkan pemimpin yang sehat jasmani dan rohani,” ujarnya.

Selain itu, kata ABY, pihaknya akan membuktikan berjuang siang dan malam tanpa henti. Alasan dia, Klaten harus segera dirubah dengan cara yang drastis bukan cara yang biasa.

Perlu diketahui, pasangan ABY-HJT diusung oleh 4 parpol parlemen di Klaten. Ke 4 parpol tersebut antara lain PKB, PAN, PPP dan Nasdem, dengan total perolehan sebanyak 11 kursi di DPRD Klaten.

Di hari terakhir pendaftaran hari ini, tercatat total 3 paslon yang lolos verifikasi dari KPU Klaten. Dua paslon lainnya yaitu, Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) diusung PDIP dan Golkar dengan 26 kursi, mendaftar di hari pertama pada Jumat (4/9).

Sedangkan pasangan One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) diusung oleh PKS, Partai Demokrat dan Gerindra dengan 13 kursi dan mendaftarkan diri pada hari kedua, Sabtu (5/9). Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments