Jumat, Juni 18, 2021
BerandaIngin Jadi "Penguasa" Abadi, Oknum Wartawan dan Oknum Staf Kominfotik Kuasai Kunci...
Array

Ingin Jadi “Penguasa” Abadi, Oknum Wartawan dan Oknum Staf Kominfotik Kuasai Kunci Ruangan Balai Wartawan

Jakarta, faktapers.id – Balai Wartawan yang berada di Lantai 7 Gedung A Kantor Walikota Jakarta Barat kini dikuasai oknum wartawan yang mengaku wartawan harian dan staf Sudin Kominfotik Jakbar.

Saking nafsunya “menguasai” Balai Wartawan itu, kunci pada pintu balaipun turut dikuasai. Akibatnya, banyak rekan- rekan wartawan yang ingin singgah ke Balai Wartawan akhirnya harus balik kanan, Senin (28/9).

Para wartawan yang ingin singgah itu juga berusaha mempertanyakan siapa yang memegang kunci balai wartawan. Mereka pun mempertanyakannya ke Sudin Kominfotik Jakbar dan Bagian Umum Jakbar. Namun, jawaban yang diterima dari para wartawan itu bahwa kunci ada di pengurus balai wartawan.

Staf Kominfo Jakbar, Edy, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/9), mengatakan bahwa kunci balai ada di tangan Aji-staf kominfotik, yang kesehariannya berkantor di Balai Wartawan lantai 7.

“Ada kunci sama Aji, karena Aji tugas di lantai 7,” kata Edy kepada teman-teman wartawan yang datang ke Kominfo untuk menanyakan keberadaan kunci.

Ditambahkan Edy, biasanya kunci balai wartawan dipegang Aji.

saat dikonfirmasi wartawan kepada Aji, Senin (28/09/2020), mengatakan, “Maaf saya lagi WFH, soal kunci balai bukan kewenangan saya, itu yang pegang pengurus balai, coba tanyakan ke Iman/Bocor.”

Para wartawan yang tidak bisa singgah ke Balai Wartawan lantai 7 itupun mendesak kepada Walikota Jakarta Barat dan Kasudin Kominfotik untuk menindak tegas oknum yang menguasai kunci balai wartawan.

“Siapa si Bocor itu? Dari Media apa dia? Dan mengaku sebagai Ketua Balai, kapan dilantik dan masa jabatannya? Jangan ‘songong’ lah…sama2 wartawan kok sok berkuasa…Dan si Aji itu apa maksudnya pegang kunci balai? Dia kan honorer Kominfotik, digaji pakai APBD, kok kuasai kunci? Mau intervensi ?” ujar Harris, salah satu wartawan yang bertugas di Pemko Jakbar.

Kasudin Kominfotik Jakbar, Christian, saat diberitahukan terkait balai wartawan yang dikunci, dirinya hanya diam tidak menjawab.

Sementara beberapa wartawan yang konfirmasi kepada Iman alias Bocor terkait balai wartawan yang dikunci, dijanjikan untuk datang ke Balai Wartawan pada pukul 10.00 Wib. Namun hingga setengah jam berlalu, oknum yang mengaku “penguasa” balai itu tak kunjung datang. kornel

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments