Kamis, Juni 24, 2021
BerandaJawaJulius Sianturi Resmi Dilantik Jadi Ketua DPC PBB Kab Majalengka.

Julius Sianturi Resmi Dilantik Jadi Ketua DPC PBB Kab Majalengka.

Majalengka,faktapers.id-Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pemuda Batak Bersatu (PBB) No.10/DPDPBB/SKEP/IX/2020 tentang Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PBB Kabupaten Majalengka periode 2020 – 2025, maka secara resmi DPC PBB Kabupaten Majalengka telah resmi dibentuk, bertempat di Gedung Serbaguna GKP Cideres Kadipaten pada Minggu, (27/09/20).

Pengukuhan dan pengucapan ikrar pengurus berlangsung hidmat dan dihadiri kurang lebih 300 orang pengurus dan anggota PBB, dihadiri pula Muspika Kecamatan Kadipaten, organisasi dan ormas yang ada di Kabupaten Majalengka seperti Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih (LMP), Gerakan Indonesia Raya (Grib), KNPI, LSM GMBI, Penjara Indonesia dan lainnya. Pengukuhan sendiri langsung oleh Ketua DPD PBB Jawa Barat Wasinton Simanjuntak.

Selaku Ketua DPC PBB Kabupaten Majalengka Julius Maradu Tua Sianturi, SE menyatakan kesiapannya membawa serta mengembangkan organisasi PBB beserta para pengurus Kabupaten Majalengka dan melaksanakan sesuai amanah AD/ART PBB.

“Agar kita bisa menjadi penyalur aspirasi masyarakat di Kabupaten Majalengka, dan mampu menjadi kontrol sosial bagi masyarakat Kabupaten Majalengka. Melaksanakan dan mengedepankan segala kepentingan masyarakat, kemudian mendukung semua program pemerintah yang pro kesejahteraan rajyat, ” kata Julius.

Masih kata dia, selaku pengurus dan anggota PBB Kabupaten Majalengka agar memperhatikan aspek hukum dalam menjalankan roda organisasi dan jangan pernah melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum di Indonesia dan harus menjaga hubungan yang baik, harmonis dengan pemerintah daerah Kabupaten Majalengka, masyarakat serta organisasi atau LSM yang ada di Majalengka.

Hal senada dikatakan Ketua DPD Jawa Barat Wasinton Simanjuntak bahwa organisasi PBB Kabupaten Majalengka agar bisa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat maupun pemerintah dan PBB sendiri tidak pandang bulu dan suku maupun agama.

Salah satu pengurus DPC PBB bagian Pers dan Media, Albaiq Lumbantorium mengatakan bahwa kehadiran PBB di Majalengka akan berkembang sesuai semboyan organisasi yakni bertoleransi, solidaritas dan gotong royong, dan akan semakin mempererat tali silaturahmi antara sesama suku batak baik pendatang maupun yang sudah lama tinggal di Majalengka. Lintong Situmorang

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments