oleh

Kades Kayuputih Beri BLT Warga, Warga Balas Dengan Sampah Plastik

Singaraja.Bali.Faktapers.id-Guna memerangi sampah plastik, ratusan masyarakat Desa Kayuputih Kecamatan Sukasada berduyun-duyun datangi TPST, menariknya kedatangan mereka dengan membawa puluhan sampah plastik bekas dari rumah masing-masing.

Kedatangan mereka Senin (14/9) pukul 14.20 wita di TPST Dusun Melaka guna menukarkan BLT yang mereka akan terima dari pemerintah desa. Seluruh kepala dusun yang hadir bersama perjuru adat , Kayuputih dan Sinalud , Bhabinkam, Babinsa menerima 180 warga yang silih berganti datang, 1 kantong plastik berbagai warna mereka bawa rata-rata berjumlah 2 kg.

Kades Kayuputih Gede Gelgel Ariawan, kendati datang terlambat karena masih menghadap Bupati Buleleng dalam penukaran BLT dengan sampah plastik mengatakan,”Demi desa kita bersih, yang mana sampah plastik ini harus diperangi bersama. Mereka bawa dari rumah masing-masing dan mereka tukar dengan BLT yang diterimanya. Jadi meningkatkan kesadaran masyarakat agar sampah mereka tidak di buang sembarangan,”jelas Gede Gelgel Ariawan pengurus adat Kayuputih Wayan Juli. Des

Komentar

News Feed