oleh

Kapolda Kalteng dan Kapolres Pulang Pisau Dampingi Kunker Mentan di Desa Belanti Siam

Pulau Pisau, Faktapers.id- Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia H. Syahrul Yasin Limpo, di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, didampingi Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M, Sabtu (12/09/2020) siang.

Turut hadir Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Forkopimda Propinsi Kalteng, Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo dan Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H dan Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau.

Gubernur Kalteng dan Kapolda Kalteng, mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo  meninjau lokasi rencana penanaman padi perdana oleh Presiden RI di kawasan Food Estate di jalan Katingan Desa Belanti Siam  Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Menteri Pertanian RI juga menyempatkan diri  mencoba mengoperasikan alat pertanian berupa Traktor Perahu / Traktor Rawa yang digunakan sebagai alat pembajak sawah.

Dengan situasi Pandemi Covid-19 saat ini, kunjungan kerja Menteri Pertanian RI di Kalimantan Tengah kali ini tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan Pemerintah tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Menteri Pertanian mengingatkan saat Kunker Presiden RI nanti agar tidak ada lahan yang tidak ada traktornya. Selain padi juga akan ditanam pohon kelapa sebanyak 20.000 pohon dan pohon jeruk.

“Karena situasi Pandemi Covid-19 saat ini, kehadiran warga di lokasi kunjungan Bapak Presiden agar dibatasi,” ujarnya.Uaa

Komentar

News Feed