Rabu, Juni 23, 2021
BerandaKawasan Waduk Pluit Target Lokasi Gerebek Lumpur dan Sampah
Array

Kawasan Waduk Pluit Target Lokasi Gerebek Lumpur dan Sampah

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan berkolaborasi dengan jajaran PT Jakarta Utilitas Propertindo (JUP) selaku pengelola Taman Kota Waduk Pluit (TKWP), unsur TNI dan Polri serta pemangku kepentingan lainnya dalam penanganan lumpur dan sampah di Kawasan Waduk Pluit, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan.

“Hari ini, kami sudah berkordinasi dengan semua pemangku kepentingan terkait kegiatan gerebek lumpur dan sampah di Kawasan Waduk Pluit yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Selain berfungsi sebagai penampungan area, Kawasan Waduk Pluit juga memiliki ruang terbuka hijau dan sarana olahraga yang menjadi tempat Interaksi warga sekitar sehingga harus dijaga kebersihan dan keindahannya, “terang Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat meninjau TKWP, Senin (28/9/2020).

Penanganan lumpur dan sampah di Kawasan Waduk Pluit akan dilaksanakan secara bersinergi dengan hal-hal yang tidak terkait sehingga dapat bermanfaat sesuai fungsinya yaitu penampungan udara dan tempat rekreasi keluarga. “Kawasan Waduk Pluit menjadi target selanjutnya dalam kegiatan gerebek lumpur dan sampah yang sedang digencarkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk mengantisipasi percepatan penanganan genangan di musim penghujan,” ujarnya.

Ditambahkannya, target pesan bukan hanya di area waduk saja melainkan taman, sarana olahraga, saluran, jalan, tempat kuliner dan lokasi sekitarnya.

“Areanya cukup luas jadi membutuhkan interaksi dari semua pemangku kepentingan. Lokasi ini akan dibenahi untuk memaksimalkan sesuai fungsinya yang bukan hanya sekedar kebutuhan air saja, melainkan sudah menjadi lokasi tujuan wisata,” pungkas Ali. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments