Jumat, April 23, 2021
BerandaKodim 0504 Jakarta Selatan Dukung Penuh Penegakkan Protokol Kesehatan Covid-19
Array

Kodim 0504 Jakarta Selatan Dukung Penuh Penegakkan Protokol Kesehatan Covid-19

Jakarta, faktapers.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0504 Jakarta Selatan mendukung penuh penegakkan protokol kesehatan Covid-19 dalam mengawal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk itu, Komandan Kodim (Dandim) 0504 Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana mengerahkan 250 personel untuk mencegah kerumunan saat penerapan PSBB dalam menegakkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

“Dari Kodim sendiri ada 250 personel, kemudian kita ada BKO 400 personel dari Marinir, Arhanud 10, dan Armed 10 Kostrad,” kata Ucu usai Lounching Timsus Penindakan Protokol Kesehatan Covid-19 di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (23/9/2020).

Lebih lanjut Ucu menjelaskan selama penegakkan protokol kesehatan peran TNI adalah membantu Kepolisian dan Satpol PP dalam melakukan penindakan hukum dengan menempatkan anggotanya di titik-titik tertentu yang berpotensi terjadi kerumunan masyarakat.

Ucu mencontohkan, kerawanan kerumunan sering terjadi di stasiun KRL, stasiun MRT, pasar, dan juga mall.

Tak hanya itu, Ucu juga menginstruksikan anggotanya untuk juga fokus memantau kerumunan di lingkup perkantoran dan permukiman warga.

Selain anggota, Ucu juga meminta sejumlah organisasi masyarakat di bawah binaan Kodim Jakarta Selatan untuk ikut terlibat menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Terutama sosialiasi 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan,” Pungkasnya. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments