Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaKalimantanKPU Melawi Menutup Penerimaan Pendaftaran Bakal Pasang Balon Bupati dan Wakil Bupati...

KPU Melawi Menutup Penerimaan Pendaftaran Bakal Pasang Balon Bupati dan Wakil Bupati Melawi

Melawi,Faktapers.id –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi melaksanakan penutupan penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Melawi Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020, di Kantor KPU, Kabupaten Melawi, senin (7/9/20).

Ketua KPU-D, Melawi Dedi Suparjo, menerangkan, bahwa dalam rapat penutupan minggu tepat pada pukul 24-00 Wib, dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Melawi, Polres Melawi, Lo Kodim 1205 Sintang.

Pada Rapat tersebut, ditandatangani berita acara penutupan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Melawi dalam pemilihan serentak Kabupaten Melawi 2020 oleh 5 orang Anggota KPU Kabupaten Melawi.

Adapun jumlah bakal pasangan calon yang telah mendaftarkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Melawi sebanyak 3 pasang calon, diantaranya; Pasangan Calon H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Drs. Kluisen mendaftarkan diri pada hari Jumat, 4 september 2020 diusulkan oleh 8 (delapan) partai politik pengusul, diantarnya partai PAN, PDIP, PPP, Perindo, PKS, PKB dan Partai Gelora serta PKPI sebagai partai pendukung dengan total 14 kursi.

Sedangkan pasangan calon Panji, S.Sos dan Abang Ahmadin, S.Sos.,M.Sos datang ke kantor KPU pada hari Sabtu, 5 september 2020 yang diusung 2 (dua) partai politik diantaranya; Partai Nasdem dan Golkat dengan total 10 (sepuluh) kursi.

Pada sore hari Sabtu, 5 september 2020 pasangan calon Henny Dwi Rini, SH dan Mulyadi, SP.,M.Si diusung 3 (tiga) partai politik, yaitu Partai Gerindra 4 kursi, Hanura 1 kursi dan Demokrat 1 kursi di DPRD Kabupaten Melawi ditambah PSI partai pendukung.

Dalam kesempatan tersebut Dedi Suparjo, Ketua KPU Kabupaten Melawi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dari semua pihak yang telah mendukung KPU Kabupaten Melawi.

” Atas nama KPU Kabupaten Melawi, kami seluruh Komesioner beserta staf menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi, Bawaslu Melawi, Polres Melawi, Lo Kodim 1205 Sintang dari unsur TNI, beserta para pengurus partai politik tingkat Kabupaten Melawi yang telah tepat waktu sesuai tahapan mendaftarkan pasangan calonnya masing-masing.  sesuai tahapan dalam melaksanakan tahapan penerimaan pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi pada Pilkada tahun 2020, ”papar Dedi.

Menurutnya, sesuai dengan tahapan dalam PKPU 5/2020 dari tanggal 4, 5 September 2020 sampai dengan 6 September 2020 dapat berjalan dengan baik, tertib aman dan lancar.

” KPU berharap tahapan demi tahapan kedepanya tetap selalu bekerjasama. Dan memerlukan dukungan dari semua pihak dalam mensukseskan semua tahapan yang sudah diamanahkan kepada KPU, selaku penyelenggara, ” terang Dedi Suparjo.

Setelah proses pendaftaran selesai, tahap selanjutnya yaitu tanggapan masyarakat dimulai tanggal 4-8 september 2020,” jelasnya. Abd/Skn

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments